• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Sabtu, 21 September 2019

     

     
    Home   »  Pemilu
     
    Kapolres Ende Benarkan Insiden Ropa
    LEX | Minggu, 30 Maret 2014 | 13:44 WIB            #PEMILU

    Kapolres
    Ilustrasi

     

    Ende, Flobamora.net - Kapolres Ende AKBP Musni Arifin di konfirmasi, Minggu (30/3) membenarkan telah terjadi insiden kecelakaan saat  konvoi simpatisan PDI Perjuangan yang sedang menjemput Frans Lebu Raya bersama rombongan dan menyebabkan satu orang simpatisan partia berlambang banteng gemuk dalam lingkaran itu meninggal dunia.

     

    Melalui pesan pendeknya, Musni juga membantah kabar yang menyatakan anggotanya dalam hal ini Patwal yang menabrak korban.

     

    Dia metuturkan, kejadian berawal ketika mobil Patwal Satlantas Polres Ende  tengah melakukan pengawalan terhadap rombongan yang akan melakukan kampanye rapat umum di lapangan Volly  Maurole.

     

    “Saat tiba di TKP di Dusun Ropa, Desa Keliwumbu, Kecamatan Maurole kurang lebih 90 Km dari kota Ende, “ kata Musni Arifin.

     

    Dia menjelaskan, saat itu kejadian sekitar pukul 14.05 Wita.Simpatisan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan sekitar 20 kendaraan sepeda motor menjemput rombongan dengan beriringan. Korban Djunaidin Yahya yang juga merupakan warga dusun Detuwena, Desa Mausambi kecamatan Maurole ini berada di posisi paling belakang dari rombongan tersebut.

     

    “Kemudian korban melambung atau menyalip teman-reman rombongannya dengan kecepatan tinggi. Dan pada saat menyalip dari arah berlawanan Mobil Patwal yang mengawal rombongan Ketua DPD PDI Perjuangan NTT datang dari arah Ende dan di tikungan halus di Ropa korban tidak bisa mengendalikan sepeda motornya dan menabrak mobil Patwal ” katanya.

     

    Menurutnya, tabrakan tersebut mengenai bagian samping kanan spakbor depan kanan.Korban u saat menyalip masuk ke lajur mobil Patwal dan rombongan sehingga terpental ke sebelah kiri dan mengenai pengendara motor yang ada di sebelah kirinya.

     

    Korban terjatuh mengalami benturan dibagian belakang kepala, lalu ditolong anggota yang mengawal dan membawanya ke Puskesmas Maurole, namun sayang korban akhirnya meninggal dunia.

     

    “Korban menderita luka di kepala dan dahi,” tambah Musni Arifin. Dia juga sekali lagi mengatakan kematian korban akibat yang bersangkutan menabrak mobil Patwal.

     

    Sebagaimana diberitakan, kampanye terbuka  Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)  di Kecamatan Maurole menuai korban jiwa.

     

    Salah seorang simpatisan PDI Perjuangan Djunaidin Yahya (24) harus meregang nyawa akibat menabrak mobil Patwal Satlantas Polres Ende yang sedang mengawal Rombongan Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang juga Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya. ***


     
    BERITA TERKAIT
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2019 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.