• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Minggu, 29 November 2020

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Kos dan Rumah Tinggal di Nita Ludes Terbakar
    VICKY DA GOMEZ | Jumat, 04 April 2014 | 12:17 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Kos
    Kios dan Rumah Tinggal yang Ludes Terbakar

     

     
    Maumere, Flobamora.net - Sebuah kios dan rumah tinggal di Desa Nita Kecamatan Nita, Kamis (3/4) kemarin pagi ludes terbakar. Tidak ada barang yang bisa diselamatkan dari peristiwa ini. Dua orang penghuni rumah yakni seorang ibu rumah tangga bersama anaknya berhasil menyelamatkan diri. Belum diketahui penyebab kebakaran ini.

    Kios dan rumah tinggal ini terletak di bibir jalan negara Maumere- Ende, tidak jauh dari Kantor Desa Tebuk. Tidak ada bangunan lain di sekitarnya.Kecuali sebuah rumah tinggal di belakangnya, kurang lebih berjarak sekitar 25 meter.  
                
    Kios dan rumah tinggal ini baru dikontrak 6 bulan oleh Yus Bogar, salah seorang pegawai pada Bank Sinar Mas Cabang Maumere. Dia tinggal bersama istri dan seorang anaknya yang masih berusia sekitar 1 tahun. Saat kejadian, pria ini sedang mengikuti kegiatan pelatihan di luar daerah. Istri dan anaknya berhasil diselamatkan, dan saat itu karena panik langsung dievakuasi ke rumah orangtuanya ke Desa Bloro.
                
    Beberapa saksi mata menuturkan peristiwa ini terjadi begitu mendadak, sekitar pukul 07.30 waktu setempat. Api dengan cepat melahap seluruh dinding kios dan rumah tinggal itu. Dinding bangunan kios dan rumah tinggal ini terbuat dari belahan bambu atau dalam bahas Sikka disebut dengan halar, sehingga kobaran api dengan mudah melahap semua isi bangunan.
                
    Warga yang kaget dengan peristiwa ini, spontan bereaksi membantu. Mereka ramai-ramai membawa air dalam ember dan berupaya memadamkan api. Upaya ini tidak maksimal karena api terus menjalar.
                
    Berselang satu jam kemudian baru muncul mobil pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sikka. Namun saat itu bangunan kios dan rumah tinggal itu sudah tinggal puing-puing saja.

    Disaksikan Flobamora.net, petugas pemadam kebakaran langsung menyiram air ke puing-puing bangunan untuk memastikan tidak ada lagi titik-titik api yang masih tersisa.
                
    Yos, salah seorang saksi mata menuturkan bangunan itu dipilah menjadi dua, yang mana bagian depannya untuk kios, sedangkan bagian belakangnya sebagai rumah tinggal. Kemarin pagi, kios dibuka sekitar jam 05.00, mungkin karena hari itu adalah hari pasar Nita. Dua buah motor yang ada di rumah itu sejak pagi sudah dikeluarkan, sehingga selamat dari peristiwa ini.
                
    Saksi mata ini menduga sumber api berasal dari kompor yang sedang menyala, dan kemungkinan disambar bensin. Menurut dia, cukup banyak bensin dalam jeriken dan botol yang disimpan di rumah tinggal. Selain menjual dagangan lain, pemilik rumah dan kios tersebut juga menjual bensin secara eceran.
                
    Tempat kejadian peristiwa ini sudah diberi garis polisi. Sementara ini petugas dari Polsek Nita tengah melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab kebakaran. Belum diketahui berapa taksasi kerugian dari peristiwa ini.***

     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.