• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Minggu, 22 September 2019

     

     
    Home   »  Pemilu
     
    Distribusi Kotak Suara di Sikka Molor Dua Hari
    VICKY DA GOMEZ | Senin, 07 April 2014 | 00:07 WIB            #PEMILU

    Distribusi
    Kotak Suara Pemilu Legislatif di Kantor KPU Sikka

     
    Maumere, Flobamora.net - Distribusi kotak suara dan logistik Pemilihan Umum Legislatif Tahun 2014 di Kabupaten Sikka terpaksa molor dua hari dari jadwal. Mestinya didistribusi pada Sabtu (5/4), namun sepertinya baru bisa didistribusi pada Senin (7/4).
               
    Molornya distribusi kotak suara dan logistik ini diakibatkan karena masih kurangnya logistik yang harus dimasukkan ke dalam kotak suara. Logistik yang kurang itu adalah 2.555 lembar suara suara untuk DPR RI, lampiran Formulir C1 untuk DPRD Provinsi, dan Formulir C1 Plano untuk DPRD Kabupaten.
               
    Juru bicara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sikka Fery Soge menjelaskan KPU Sikka sudah siap mendistribusikan kotak suara dan logoistik sesuai jadwal yang ditetapkan. Namun terkendala dengan beberapa jenis logistik yang terlambat tiba di Maumere.
               
    Dia mengatakan surat suara untuk DPR RI yang kurang baru diterima Sabtu (5/4) siang. Surat suara tersebut dikirim dengan menggunakan pesawat Nam Air. Sedangkan Formulir C1 Plano dan lampiran Formulir C1 baru tiba Minggu (5/4) sore dari Ende sekitar pukul 17.30 waktu setempat. 
               
    Dia menambahkan, setelah logistik-logistik itu tiba KPU Sikka harus menggunakan jasa banyak orang untuk melakukan sortir. Kegiatan sortir harus dilaksanakan sehingga bisa diketahui jumlahnya, termasuk jika ada yang rusak atau cacat.
               
    Rencananya, malam ini, KPU Sikka akan mendistribusi kotak suara pada lima kecamatan yakni Tanawawo, Mego, Mapitara, Doreng dan Waiblama. Namun Fery Soge belum bisa memastikan rencana distribusi malam ini karena masih harus melakukan sortir atas sejumlah logistik yang baru tiba.
               
    Pantauan Flobamora.net di Kantor KPU Sikka Minggu (6/4) sore, sejumlah relawan KPU sibuk memasukkan logistik ke dalam kotak-kotak suara. Seluruh proses ini diawasi langsung oleh para komisoner, staf pada Sekretariat KPU Sikka, dan sejumlah aparat keamanan dari Polres Sikka dan Kodim 1603 Sikka.
               
    Sementara logistik yang baru tiba dari Ende, langsung dibongkar di Aula Kantor Kecamatan Alok, yang letaknya tidak terlalu jauh dari Kantor KPU Sikka. Arfan, staf KPU NTT dari Bagian Program dan Data ikut mengawasi pembongkaran sejumlah logistik ini.***

     
    BERITA TERKAIT
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2019 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.