• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Rabu, 05 Agustus 2020

     
    Home   »  Pemilu
     
    Kotak Suara dari 12 TPS di Mego Sudah Ditarik
    VICKY DA GOMEZ | Jumat, 11 April 2014 | 11:58 WIB            #PEMILU

    Kotak
    Kotak Suara Pemilu Legislatif di Kantor KPU Sikka

     

     
    Maumere, Flobamora.net - Sejak Kamis (10/4) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sikka menarik pulang kotak suara dan logistik dari 25 tempat pemungutan suara (TPS) yang tidak  melaksanakan pemungutan suara pada 9 April 2014. Sampai dengan Kamis (10/4) malam kotak suara dan logistik dari 12 TPS di Kecamatan Mego sudah ditarik ke Kantor KPU Sikka.
                
    Di Kecamatan Mego terdapat 12 TPS pada 4 desa yang tidak melaksanakan pemungutan suara, yaitu TPS 1, 2, 3 di Desa Napugera, TPS 1, 2, 3 di Desa Parabubu, TPS 1, 2, 3 di Desa Kowi, dan TPS 1, 2, 3 di Desa Dobo Nua Pu’u.
                
    Pantauan Flobamora.net di Kantor KPU Sikka Kamis (10/4), kotak suara dan logistik dari Mego dijemput dengan kendaraan truk roda enam. Tiba di Kantor KPU Sikka sekitar pukul 21.00 waktu setempat. Terdata 48 kotak suara yang terdiri dari kotak suara DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI, dan DPD RI.
                
    Kotak-kotak suara ini masih dalam kondisi tergembok. Seluruh kotak suara ini disimpan di gudang logistik di Kantor KPU Sikka. Seluruh isi kotak suara kemudian dikeluarkan, dan staf Sekretariat KPU Sikka langsung melakukan sortir untuk mendata dan merekap kembali.  
                
    Selain dari Mego, yang juga sudah ditarik ke Kantor KPU yakni kotak suara dan logistik dari TPS Kojadoi 5 di Kecamatan Alok Timur. Kotak suara dan logistik dari Kojadoi ini diangkut dengan kapal motor nelayan.
                
    Untuk penarikan kotak-kotak suara ini, KPU Sikka bekerja sama dengan Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Sikka dan Polres Sikka. Anggota Panwaslu Sikka dan aparat keamanan dari Polres Sikka mendampingi dan mengawal proses penarikan kotak suara.
                
    Pada Kamis (10/4) sekitar pukul 22.00 waktu setempat KPU Sikka mengirim sejumlah kendaraan untuk menarik kembali kotak suara dan logistik dari TPS Wailamung 3 dan Wailamung 4 di Kecamatan Talibura, TPS Tanarawa 1 dan Tanarawa 3 di Kecamatan Waiblama, dan TPS Wolonterang 2 dan Wolonterang 3 di Kecamatan Doreng. Namun sampai dengan Jumat (11/4) pukul 03.00 waktu setempat semua kendaraan yang menjemput kotak-kotak suara ini belum tiba kembali di Kantor KPU
    Sikka.
                
    Sementara itu untuk TPS Wailiti 1, Wailiti 2, Wailiti 3 di Kecamatan Alok Barat dan TPS Nangahale 7, Nangahale 8, Nangahale 9 di Kecamatan Talibura yang juga bermasalah, tidak dilakukan penarikan karena kotak suara dan logistik untuk 6 TPS tersebut tidak pernah didistribusi. Sewaktu pengisian surat suara dan logistik, KPU Sikka menemukan terdapat  kekurangan surat suara untuk DPRD Kabupaten Sikka.
                
    Sebagaimana diberitakan, KPU Sikka memastikan terdapat 25 TPS di berbagai wilayah di Kabupaten Sikka akan dilakukan pemilu lanjutan pada Senin (14/4). Sebagai langkah awalnya KPU Sikka akan menarik pulang kotak suara dari 25 TPS tersebut.***

     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.