Warning: ob_start(): output handler 'ob_gzhandler' conflicts with 'zlib output compression' in /home/flobamor/public_html/media.php on line 2
Pemilu di Sikka Bukan Masalah yang Rumit


  • LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Rabu, 19 Juni 2019

     

     
    Home   »  Pemilu
     
    Pemilu di Sikka Bukan Masalah yang Rumit
    VICKY DA GOMEZ | Jumat, 11 April 2014 | 14:30 WIB            #PEMILU

    Pemilu
    Komisioner KPU NTT, Lay Njaradjoera

     
    Maumere, Flobanmora.net - Komisioner KPU NTT, Lay Njaradjoera, menilai penyelenggaraan Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) Tahun 2014 di Kabupaten Sikka masalahnya biasa-biasa saja.
                
    “Saya kira dari 25 TPS dibanding dengan 871 TPS yang ada di Kabupaten Sikka, relatif kecil, persentasenya kecil. Kami masih beranggapan ini permasalahan yang tidak rumit, biasa-biasa saja,” jawab Lay Njaradjoera kepada Flobamora.net di Kantor KPU Sikka, Jumat (11/4).
                
    Ketika ditanya apa alasannya menyebutkan masalah ini hanya biasa-biasa saja, Koordinator KPU NTT untuk Wilayah Sikka ini meminta semua pihak untuk melihat persoalan ini dari sisi kemanusiaan. Dia mengajak semua pihak untuk tidak terlalu mendramatisir persoalan.
                
    Lay Njaradjoera mengaku sudah dua hari berada di Maumere untuk mencari tahu permasalahan sekaligus membantu KPU Sikka guna memperlancar seluruh kegiatan dan aktifitas yang sedang berlangsung.
                 
    “Tadi kami sudah rapat dengan Bupati Sikka dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) . Persoalan-persoalan yang ada itu logistik dimasukkan ke masing-masing kotak suara dalam daerah pemilihan, setelah dikirim, waktu menghitung jumlahnya di TPS, ternyata terjadi salah masuk, salah kirim,” lanjutnya.
                
    Dia tidak mengelak bahwa terjadi pengiriman logistik yang terlambat dari KPU Provinsi NTT. Dia mengakui mestinya banyak formulir yang sudah bisa masuk ke kabupaten/kota, tapi ternyata molor dari jadwal.

    Hemat dia, kalau saja terjadi masalah dengan logistik, masalah itu terjadi dlam wilayah kota. Dia mengaku tidak menyangka bisa terjadi sampai ke wilayah-wilayah yang sulit dijangkau.
                
    Dia menjamin pelaksanaan pemilu lanjutan bisa berlangsung sukses. Sekarang ini, katanya, KPU Sikka diberikan batas waktu hari ini untuk memberikan laporan secara lengkap tentang kebutuhan logistik yang dianggap kurang.
                
    “KPU menunggu laporan sampai dengan jam 12 malam ini. Kalau sudah, besok langsung didisitribusi dari Jakarta ke Maumere. Kami harapkan tanggal 13 April 2014 sudah didistribusi ke 25 TPS,” jelasnya.***

     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2019 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.