• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 30 November 2020

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Kepala SMAN Wolowaru Diminta Segera Bertugas
    LEX | Sabtu, 12 April 2014 | 21:39 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Kepala
    Kabupaten Ende

     

     

    Ende, Flobamora.net - Sejak pelantikan sebagai Kepala SMAN Wolowaru, 13 Maret 2014 lalu hingga sekarang ini, Thobias Dawe belum juga bertugas.

    Kepala Dinas PPO Kabupaten Ende Geradus Edo meminta yang bersangkutan untuk segera menjalankan tugas mengingat sekolah tersebut kini tengah menghadapi Ujian Nasional (UN).

    Hal ini terungkap saat pertemuan antara  kepala sekolah dengan Bupati Marselinus Y.W Petu dan Wakil Bupati, Djafar Achmad, Sabtu (12/4). Kepala Dinas PPO Ende, Geradus Edo mengatakan, sejak dilantik oleh Bupati Don Bosco M. Wangge, hingga hari ini yang bersangkutan belum menjalankan tugas.

    "Jika memang Pak Thobi menolak tidak mau bertugas di wolowaru kami minta dengan tegas untuk memberikan pernyataan melalui surat yang ditujukan kepada Dinas PPO untuk disikapi. Begitu pun sebaliknya,” tutur Geradus.

    Menanggapi hal itu, Thobias Dawe yang juga hadir dalam pertemuan itu mengatakan, dirinya mempunyai alasan yang jelas mengapa belum mau bertugas di SNAN Wolowaru.

    Dia merasa keamanan dirinya bersama keluarga terancam karena kehadirannya di Wolowaru ditolak oleh para orang tua wali dan para siswa.

    Dia menegaskan, pascapelantikan yakni pada tanggal 15 Maret 2014, bersama Kabid SMA pergi ke SMAN Wolowaru guna untuk memperkenalkan diri. Namun yang ditemui di sana penolakan dari para siswa dan orang tua murid. Bahkan penolakan itu disertai spanduk.

    “Ketika kami datang nyata-nyatanya ditolak. Sementara para guru atau pegawai hanya nonton tanpa ada yang menenangkan para siswa. Ini berarti para guru juga tidak menginginkan saya untuk menjadi kepala sekolah di situ,” tutur Thobias yang juga staf pengajar SMAN 1 Ende ini.

    Dia mengatakan sebagai PNS siap ditempatkan di mana saja. Namun karena kondisi keamanan tidak mendukung maka hingga saat ini dirinya belum mau masuk di SMAN  Wolowaru.

    Sementara itu Kepala Bidang SMA Dinas PPO Ende, Wilhelmus Wempi menegaskan, proses belajar mengajar di SMAN Wolowaru tetap berjalan meski Kepala Sekolah terlantik belum bertugas.

    Terhadap persoalan tersebut, Dinas PPO melalui UPTD di Kecamatan Wolowaru telah mengangkat Plh kepala sekolah untuk melancarkan semua urusan terkait dengan proses belajar mengajar terutama dalam menghadapi UN 2014 ini.

    “Kondisi di sana sudah aman, dan kami harapkan Pak Thobi untuk mulai bekerja. Semua sudah kondusif dan kami sudah melakukan pendekatan terhadap para siswa, guru dan pegawai di sana,” tutur Wempi.

    Untuk itu dia berharap Thobias Dawe segera menjalankan tugas di SMAN Wolowaru sebagai kepala sekolah.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.