• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Sabtu, 24 April 2021

     
    Home   »  Pemilu
     
    Surat Suara untuk Pemilu Lanjutan Masih Kurang
    VICKY DA GOMEZ | Sabtu, 12 April 2014 | 23:04 WIB            #PEMILU

    Surat
    Ketua KPU Sikka Vivano Bogar Sibuk Menghitung Kembali Surat Suara

     

     
    Maumere, Flobamora.net - Tinggal dua hari lagi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sikka melaksanakan pemilihan umum lanjutan di 25 tempat pemungutan suara (TPS). Namun sampai dengan pukul 22.59 waktu setempat surat suara yang nanti digunakan ternyata masih kurang.
                
    Juru bicara KPU Sikka yang ditemui di ruangan kerjanya Sabtu (12/4) menjelaskan surat suara yang kurang itu untuk DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi dan DPD. Untuk DPRD Kabupaten khusus untuk daerah pemilihan Sikka 2 yang terdiri dari Kecamatan Tanawawo, Paga, Mego, Nita, Palue, dan Magepanda, masih terdapat kekurangan surat suara sebanyak 229 lembar. Dalam pemilihan lanjutan ini terdapat 12 TPS pada 4 desa di Kecamatan Mego.

    Sedangkan untuk daerah pemilihan Sikka 3 yang terdiri dari Kecamatan Alok, Alok Barat, dan Alok Timur dan daerah pemilihan Sikka 4 yang terdiri dari Kecamatan Waiblama, Talibura, Waigete, Mapitara, Doreng dan Bola, seluruh surat suara sudah terpenuhi sesuai jumlah kebutuhan.

    Di Kecamatan Alok Barat, terdapat tiga TPS yang akan melaksanakan pemilihan ulang yaitu TPS Wailiti 1, Wailiti 2, dan Wailiti 3, dan TPS Kojadoi 5 di Kecamatan Alok Timur.

    Sementara di Kecamatan Talibura, terdapat 5 TPS yakni TPS Nangahale 7, Nangahale 8, Nangahale 9, TPS Wailamung 3 dan Wailamung 4. Dan di Kecamatan Doreng terdapat dua TPS yang akan melaksanakan pemilihan ulang yakni TPS Wolonterang 2 dan Wolonterang 3.

    Feri menambahkan, selain DPRD Kabupaten daerah pemilihan Sikka 2, masih juga terdapat kekurangan surat suara untuk DPRD Provinsi sebanyak 806 lembar dan surat suara untuk DPD sebanyak 999 lembar. Sedangkan alat-alat kelengkapan pada TPS, menurutnya, semuanya sudah terpenuhi.

    Terhadap kekurangan surat suara ini, dia menjelaskan, untuk semua kekurangan surat suara akan dilengkapi Minggu (13/4). Menurut dia, Sekretaris KPU Sikka, Mateus Tadeus sudah berada di Jakarta guna melengkapi seluruh kekurangan surat suara DPRD Kabupaten.

    “Pak Sekretaris sudah di Jakarta. Dia sudah diberikan DO (delivery order, Red) dari KPU untuk langsung mengambil pada percetakan di Surabaya. Besok siang dia sudah tiba dengan membawa surat suara sebanyak 250 lembar,” jelasnya.

    Sedangkan untuk surat suara DPRD Provinsi dan DPD, lanjutnya, akan dibawa dari KPU Provinsi NTT oleh anggota KPU NTT Maryanti Adoe. Diperkirakan Maryanti Adoe juga akan tiba Minggu (13/4).

    Dengan kondisi ini, ujarnya, semua kotak suara dan logistik baru akan didistribusikan Minggu (13/4) ke 25 TPS. Distribusi akan diprioritaskan ke TPS-TPS yang letaknya jauh dari jangkaun dan pada medan yang sulit.

    Pantauan Flobamora.net di Kantor KPU Sikka, sejumlah staf Sekretariat KPU Sibuk memasukkan surat suara dan alat-alat kelengkapan TPS ke dalam kotak suara. Bahkan Ketua KPU Sikka Vivano Bogar dan Divisi Logistik KPU Sikka Elsy Puspasari pun sibuk menghitung kembali surat suara.***

     




    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2021 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.