• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Selasa, 25 Januari 2022

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Bupati Ende Serahkan SK untuk 25 CPNS
    LEX | Senin, 14 April 2014 | 14:28 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Bupati
    Bupati Ende Marselinus Y.W Petu Serahkan SK kepada CPNS

     

     

    Ende, Flobamora.net - Bertempat di halaman kantor Bupati Ende, Senin (14/4) dalam apel perdana, Bupati Marcelinus YW Petu menyerahkan secara simbolis SK Pengangkatan 25 Calon  Pegawai Negeri (PNS) dari pelamar umum tahun 2014. Ke - 25 PNS tersebut semuanya berasal  dari formasi pendidikan yakni guru.

    Pada kesempatan itu, Bupati Marcel menyerahkan SK 80 persen kepada tiga orang yang mewakili guru-guru lainnya dan disaksikan oleh Wakil Bupati Djafar Achmad, Plt. Sekda, Sukadamai doa Sebastianus dan jajaran pejabat eselon II, III dan juga para camat, Lurah se-kota Ende.

    Kepada para Pegawai yang menerima SK tersebut Bupati Marsel menyampaikan apresiasi dan profisiat dengan diterimanya SK menjadi PNS di lingkup Pemerintahan Kabupaten Ende.

    Karena itu dia berharap, momentum bersejarah hari ini benar-benar menjadi titik awal dalam bekerja sesuai dengan profesi mereka sebagai seorang guru dimana saja mereka ditempatkan.

    Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Derson Duka dikonfirmasi terkait dengan penyerahan SK tersebut di ruang kerjanya mengatakan, mereka yang menerima SK tersebut semuanya berasal dari tenaga pendidikan.

    Dia merincikan, dari 25 orang tersebut yang semuanya dari formasi pendidikan 17 orang berasal dari guru kelas dan delapan orang dari guru produktif atau guru-guru dari SMK.

    Dia mengatakan, dari 25 orang yang menerima SK tersbut masih ada tiga orang yang sedang dalam proses SK-nya, sehingga secara keseluruhan yang menerima hanya 22 orang.

    "Dalam testing PNS beberapa waktu yang lalu khusus untuk tenaga pendidikan formasi umum di siapkan 40 formasi namun yang lulus cuma 25 orang," katanya.

    Dia mengatakan, kelulusan tersebut berdasarkan passing grade , sehingga murni hasil ujian. Sayangnya tutur Derson, formasi 40 orang tidak bisa semuanya terisi.

    Sementara itu, terkait dengan penempatan mereka yang mendapat SK sudah sesuai dengan permintaan dimana setelah lulus nantinya mereka akan ditempatkan di sekolah yang sudah ditetapkan.

    “Mereka akan d tempatkan di sekolah dimana mereka lamar. Lamaran tersebut berdasarkan permintaan dari sekolah yang benar-benar membutuhkan yakni ada 40 ekolah. Itu semua ada di luar kota,“ katanya.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2022 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.