• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Selasa, 25 Januari 2022

     
    Home   »  Pemilu
     
    Parpol Sambut Baik Rekomendasi Bawaslu
    LEX | Minggu, 27 April 2014 | 14:42 WIB            #PEMILU

    Parpol
    Sudrasman Arifin Nuh Ketua DPC Partai Bulan Bintang Ende

     

     

    Ende, Flobamora.net - Pascarekomendasi yang di berikan Bawaslu NTT kepada KPU Ende untuk melakukan  penelusuran kembali atas suara pada Pemilu Legislatif (Pileg) di lima kecamatan dalam wilayah Kabupaten Ende masing-masing di Kecamatan  Wewaria, Wolowaru, Detusoko, Ende Timur dan Ende mendapat tanggapan positip  dari partai politik.

     

    Dua partai politik melalui pimpinan  partai masing-masing Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Bulan Bintang, yang  dihubungi di Ende, Minggu (27/4) dengan antusias menyambut baik rekomendasi dari Bawaslu NTT tersebut.

     

    Sudrasman Arifin Nuh Ketua DPC Partai Bulan Bintang Ende, mengatakan Partai Bulan Bintang yang dipimpinnya menyambut positip apa yang menjadi rekomendasi dari Bawaslu NTT tersebut.

     

    Karena itu, dia  berharap KPU Ende segera melaksanakan rekomendasi dari Bawaslu.

     

    “Partai Bulan Bintang meminta KPU Ende segera melaksanakan rekomendasi tersebut..Intinya harus mengikuti rekomendasi tersebut,” tuturnya.

     

    Meski diakui, tidak mengetahui cara penelusuran seperti apa, namun KPU harus mengikuti perintah dari rekomendasi tersebut.

     

    Sementara itu, Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan, Farid Numba mengatakan, pada prinsipinya partainya sangat mendukung rekomendasi dari Bawaslu tersebut.Karena menurutnya rekomendasi tersebut hukumnya wajib dan harus dijalankan KPU Ende.Karena itu sebutnya merupakan  perintah Undang-Undang.

     

    “Rekomendasi Bawaslu hukumnya wajib dan harus dijalankan oleh KPU Ende.Karena ini perintah Undang-Undang yang tidak bisa ditawar lagi,”sebut Farid.

     

    Dia juga berharap bukan saja di lima kecamatan saja. Sementara dia berharap di kecamtan Ende Tengah mesti dilakukan pemilihan ulang karena terindikasi banyak kecurangan baik itu penggelembungan suara, maupun pelanggaran lainnya.

     

    Untuk diketahui Bawaslu merekomenasikan kepada KPU Kabupaten Ende agar melakukan penelusuran kembali suara Pileg di lima kecamatan dalam wilayah Kabupaten Ende.Alasan  karena terjadi perbedaan jumlah data berupa surat suara antara yang sah dan tidak sah ditambah dua  persen.

     

    “Hal ini menjadi penting agar publik tahu bagaimana sebenarnya pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Ende saat ini, karena di duga  terjadi banyak kecurangan seperti politik uang, mobilisasi massa hingga manipulasi perolehan suara dari para Caleg maka wajar kalau Bawaslu merekomendasikan dilakukan penelusuran,”kata Sudrasman Nuh yang kali ini tidak masuk ke Gedung DPRD Ende ini. ***

     

     


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2022 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.