• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 20 September 2021

     
    Home   »  Pemilu
     
    15 Caleg Petahana Kembali Melangkah ke El Tari
    ALBERTO/ RISKY R | Senin, 28 April 2014 | 11:53 WIB            #PEMILU

    15
    Gedung DPRD NTT

     

     
    Kupang, Flobamora. net - Hasil rekapitulasi penghitungan suara Pileg 2014 yang digelar KPU NTT belum berakhir. Hari ini masih menyisakan tiga kabupaten yakni Lembata, Timor Tengah Selatan (TTS) dan Kota Kupang. 

    Dari hasil penghtungan sementara, dan dari data yang berhasil dihimpun ternyata penuh kejutan. Dari 65 kursi DPRD NTT yang diperebutkan, selain menyisakan 15 calon petahana, dari Dapil NTT-8 yakni kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), PDI Perjuangan tidak mengirimkan wakilnya ke El Tari.

    Uniknya, politisi Partai Gerindra, Kasintus Proklamasi Ebu Tho, yang saat ini Wakil Ketua DPRD NTT, sehari sebelumnya diprediksi akan kembali berkantor di El Tari, tersingkir dari pesaingnya Marselinus Litong di Dapil NTT -5 yang mencakup Sikka, Ende, Nagekaeo dan Ngada.

    Dari sekian banyak anggota DPRD NTT petahana yang ikut bersiang lagi dalam perebutan kursi dewan, hanya 15 orang yang kembali ke El Tari. Mereka antara lain, dari Dapil NTT-2 Kupang, Rote Ndao dan Sabu raijua, Pdt.Samuel Victor Nitty (Partai Golkar) dan Nelson Obet Matara (PDI Perjuangan). Sedangkan Jimy Sianto (Partai Hanura) muncul sebagai petahana dari Dapil NTT- 1 Kota Kupang.

    Di Dapil NTT-3 yang mencakup empat kabupaten di Tanah Humba, ada nama Abraham Litinau (Partai Gerindra) dan Hugo Rehi Kalembu (Partai Golkar), Dapil NTT-4 yang meliputi tiga kabupaten di Manggarai Raya hanya menyisakan Thobias Wanus (PKB).

    Dari Dapil NTT-5 Sikka,Ende,Nagekeo dan Ngada masih ada Anwar Pua Geno (Partai Golkar), Kornelis Soi (PDI Perjuangan), Angela Mercy Piwung (Partai Hanura/sebelumnya PKPB) dan Oswaldus (PKP Indonesia/ sebelumnya PPRN).

    Sementara itu, di Dapil NTT-6 Flotim, Lembata dan Alor ada tiga caleg petahana yang masih bertahan. Mereka adalah Gusti Beribe (PDI Perjuangan), Gabriel A.K. Beribina (Partai Gerindra) dan Gabriel Suku Kotan (Partai Demokrat).

    Di Dapil NTT-7 Belu dan Timor Tengah Utara (TTU), ada nama Alfridfus Bria Seran (Partai Golkar) dan Hironimus Banafanu (PDI Perjuangan). Sedangkan di Dapil NTT-8 hanya ada John Army Konay (Partai Nasdem/ sebelumnya PDS) dan Hendrik Herman Banoet (Partai Gerindra).

    Terkait hilangnya kursi PDI Perjuangan di DPRD NTT, sekretaris partai berlambang banteng gemuk bermulut putih dalam lingkaran itu, Nelson Obet Matara mengatakan, sanksi diskualifikasi bagi PDIP di TTS ternyata ikut berdampak pada perolehan kursi di dewan provinsi.***

     




    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2021 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.