• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Selasa, 19 November 2019

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    DPRD Sikka Berjuang Negerikan Unipa
    VICKY DA GOMEZ | Selasa, 29 April 2014 | 10:10 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    DPRD
    Ketua Yayasan Unipa Maumere Sabinus Nabu

     
    Maumere, Flobamora.net - Masa tugas DPRD Sikka periode 2009-2014 sampai dengan 24 Agustus 2014 mendatang. Menjelang sisa pengabdian yang tinggal 4 bulan ini, para wakil rakyat itu tengah menuntaskan agenda penting yang masih tertinggal. Di antaranya, kini mereka sedang berjuang untuk segera menegerikan Universitas Nusa Nipa (Unipa) Maumere.
                
    Pada Selasa (28/4) siang kemarin, DPRD Sikka melakukan rapat dengar pendapat dengan pihak Yayasan Unipa Maumere. Rapat dipimpin Ketua DPRD Rafael Raga, didampingi Wakil Ketua Alexander Longginus, dengan menghadirkan Ketua Yayasan Unipa Maumere Sabinus Nabu.

    Sejumlah anggota DPRD hadir pada rapat dengar pendapat ini, seperti Siflan Angi, Stef Say, Markus Melo, Marsel Sawah, Darius Evensius, Alfridus Melanus Aeng, dan Gorgonius Nago Bapa. Beberapa anggota DPRD yang sudah hampir pasti gagal pada periode berikutnya juga tampak hadir, seperti Jelalu Petrus, Suaib, Boy, Petrus Gande Ware, Simon Subandy, dan Ruamat Pelang. Wakil Ketua Felix Wodon tidak hadir pada rapat dengar pendapat ini.

    Sabinus Nabu mengatakan syarat mutlak untuk menegerikan Unipa yakni mendapat persetujuan dari Yayasan Unipa, Pemerintah Kabupaten Sikka dan DPRD Sikka. Dia berharap DPRD Sikka segera mengeluarkan keputusan persetujuan untuk menegerikan Unipa Maumere.

    Selain itu tambahnya, syarat teknis lain yang juga mendesak yakni Yayasan Unipa harus memiliki tanah seluas 30 hektare. Untuk syarat ini, DPRD Sikka mengusulkan agar pemerintah membentuk tim guna menginventarisasi aset. Hasil kajian tim akan diusulkan ke DPRD Sikka, untuk selanjutnya mendapat persetujuan hibah kepada Unipa Maumere.  

    Sabinus yakin dalam beberapa bulan terakhir ini Yayasan Unipa akan menyiapkan seluruh dokumen persyaratan. Hemat dia, pada Juni 2014 mendatang, Yayasan Unipa bersama Bupati Sikka dan DPRD Sikka ke Jakarta untuk langsung bertemu dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

    Dalam rencana, Juni mendatang, dia berharap Melchias Markus Mekeng, anggota DPR RI dari Partai Golkar dapat membantu memfasilitasi pertemuan dengan Mendikbud.

    Alexander Longginus berpendapat kunci suksesnya perjuangan ini terletak pada kemauan dari Bupati Sikka. Karena itu dia meminta Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera untuk serius memperjuangkan Unipa Maumere menjadi universitas negeri. Dia pun mendorong DPRD Sikka untuk memberikan support kepada Bupati Sikka.***

     
    BERITA TERKAIT
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2019 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.