• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Selasa, 30 November 2021

     
    Home   »  Ekonomi & Investasi
     
    Investor PMDN di Ende Gelontorkan Program CSR
    ELSA | Selasa, 29 April 2014 | 16:10 WIB            #EKONOMI & INVESTASI

    Investor
    Kabupaten Ende

     

     
    Ende, Flobamora.net - Sejumlah investor Penanaman Modal Dalam Negeri(PMDN) menanamkan modalnya di Kabupaten Ende telah menyatakan kesanggupan mereka untuk melakukan investasi sosial di daerah itu.

    Perusahaan itu antara lain PT.Grand Victory Resources, PT.Varia Ende Raya, PT.Sangon Muri Ende, PT.Rekadaya Elektrikal Konsarium, PLTM (Pembangkit Listrik Tanpa Mikrohydro), PT.Sokoria Geothermal Indonesia dan PT.Skyline Flores Adijaya.

    "Perusahaan PMDN ini secara resmi telah menyatakan kesanggupan mereka dalam melakukan investasi social berupa program Coorporate Social Responsibility (CSR), sebagai salah cara mendukung program pembangunan di Ende," Kata Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (9BKPMD) Kabupaten Ende, Bernabas L. Wangge di Ende, Selasa (29/4).

    Menurutnya, BKPMD Ende sejak awal tahun 2013 telah membuat sasaran kerja CSR bertdasarkan permintaan setiap wilayah desa, kecamatan dan kabupaten.

    Dia mengatakan, perusahaan-perusahaan tersebut sudah menyatakan kesanggupannya untuk bekerja sama dengan Pemerintah kabupaten Ende khususnya Kantor BKPMD sebagai mitra. Kerja sama itu terarah pada program CSR, dengan sasaran kerja pada target isyu yang diperjuangkan dalam MDGs dan ISO 26000.

    Dia menjelaskan, target MDGs dan ISO 26000, mencakup pengentasan kemiskinan dan kelaparan, penuntasan poendidikan dasar, kesehatan gender dan penguatan peran perempuan, penurunan tingkat kematian bayi, peningkatan kesehatan ibu, penanggulangan HIV/AIDS serta penyakit menular berbahaya lainnya, keberlanjutan lingkungan hidup, peningkatan penyediaan air minum, perbaikan infrastruktur dan kemitraan global.

    Dalam kaitan dengan implementasi lapangan program CSR ini, kata dia, pihaknya melalui Musrenbangcam, bekerja sama dengan beberapa SKPD terkait dalam rangka koordinasi dan sinkronisasi program yang didasarkan pada basis data dan kebutuhan yang terukur.

    "Kebutuhan itu, merupakan tindak lanjut dari permintaan masyarakat di tingkat Desa, Kecamatan dan Kabupaten yang belum atau tidak terakumulasi melalui pembiayaan APBD, untuk diperjuangkan dan dimasukan dalam mekanisme pembiayaan CSR," ujarnya.

    Dia menambahkan, dalam tahun 2013 sudah terjawab kerja sama program CSR dengan sejumlah BUMN, diantaranya Telkomsel dengan kegiatan pengecatan tribun lapangan Pancasila, tugu KM nol, taman simpang lima, taman samping Bupati, pemasangan speedy gratis di beberapa sekolah (SD-SMP) di Kabupaten Ende.

    Juga PT.Rekadaya Elektrikal(PLTU Ropa) dalam bentuk bantuan semen 20 sak kepada masyarakat Desa Fataatu Timur Kecamatan Wewaria, 30 sak kepada masyarakat PuUtuga untuk pembangunan rumah adat.

    Sementara itu, PT.Brantas Adipraya, bentuk bantuan berupa semen 100 sak, masing-masing bagi pembangunan mesjid Pulau Ende 50 sak dan Mesjid Kota Ratu 50 zak, PT.Pertamina dalam bentuk pembangunan jaringan air minum bersih di Kelurahan Rewarangga selatan, Tana Loo Kecamatan Wolowaru dan wiwipemo Kecamatan Wolojita.

    Kemudian Bank Mandiri untuk Mesjid Kota Ratu 50 zak, 40 note book bagi tenaga pendidik di SMAK Syuradikara serta pelatihan managemen pengelolaan system informasi dan teknologi bagi para tenaga pendidik syuradikara.

    “Masih ada perusahaan yang memiliki dana CSR dan sudah didekati bersedia membantu, diantaranya PT.Bank BNI Tbk, PT.Bank NTT, PT.Hasrat Abadi, PT.PLN Persero, PT.Philips dan lain-lain,” Sebutnya.***

     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2021 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.