• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Minggu, 20 Oktober 2019

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Stikes CHMK Kupang Gelar Perjalanan Kebangsaan
    LEX | Jumat, 02 Mei 2014 | 15:11 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Stikes
    Pengobatan Massal yang Digelar Stikes CHMK Kupang di Ende

     
    Ende, Flobamora.net - Untuk melahirkan generasi penerus bangsa yang tidak hanya bergelut di bidang kesehatan , Sekolah Tinggi Kesehatan CHMK Kupang, melakukan tour atau perjalan kebangsaan .

    "Tour kebangsaan ini melintasi delapan kabupaten yang ada di Pulau Flores. Dengan mengambil titik start di Larantuka dan berakhir di Manggarai  Barat tepatnya di Labuan Bajo.Perjalanan kebangsaan ini mengambil tema ‘Berpetualang Berbagi dan Peduli bagi NTT” juga melakukan kegiatan sosial di kabupaten yang dilewati," Ketua Stikes CHMK, Jeffrey Jap saat ditemui di sela-sela kegiatan Bakti sosial Pengobatan massal , Jumat (2/5) di Stadion Marilonga Ende.

    Jeffrey mengatakan, kegiatan yang melibatkan para calon paramedik ini yang kini kuliah di STIKES CHMK untuk meningkatkan kecintaan dan kebanggaan sebagai putra-putri NTT, dimana dalam tour ini akan juga menyinggahi rempat wisata yang ada di kabupaten yang dilewati.

    “Kami akan menyinggahi objek wisata yang ada di kabupaten yang kami lewati dan untuk Ende kami sudah menyinggahi Kelimutu.Salah satu tujuan kami adalah untuk bisa mempromosikan objek wisata  dan potensi wisata yang ada di NTT,” tuturnya.

    Dia mengatakan, dengan mengetahui obyek wisata bisa menumbuh kembangkan kecintan dan kebanggaan atas kebhinekaan di NTT.

    Dia menjelaskan, generasi muda NTT dengan mengetahui obyek wisata yang ada bisa menjaga dan menghargai budaya dan adat istiadat.

    Kata dia, explorasi daerah wisata baik yang telah ada maupun belum diharapkan dengan tour ini bisa bisa meningkatkan sekaligus memperkenalkan potensi wisata alam an budaya  yang ada di daratan Flores.

    Ia menuturkan, Stikes CHMK juga bekerja sama dengan beberapa stake hoder untuk melakukan berbagai kegiatan sosial.Seperti denhan PMI propinsi untuk melakukan donor darah,pengobatan Massal dan pemeriksaan golongan darah,Pelayanan Akseptor oleh BKKBN, Penyerahan Beasiswa kepada siswa SD oleh Bank NTT, Penyerahan Buku bacaan SD/SDLB oleh Gramedia.

    Di samping itu juga diserahkan alat hygienie Kit dari Unilever dan CHMK , Penyuluhan Kesehatan Remaja di SMA dan dipusatkan di SMAK Syuradikara, jugaKampanye Keselamatan Berkendara atau Safety Riding.

    Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi NTT, dr. Yovita Anike Mitak mengatakan, misi yang dijalankan merupakan salah satu bentuk misi kemanusian.PMI mengambil bahagian dalam misi kemanusian ini dengan melakukan donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis.

    “Untuk Ende pemeriksaan kesehatan, kami targetkan sebanyak kurang lebih  300 orang. Kami juga bekerja sama  dengan petugas PMI Ende dan para medis setempat . Mudah-mudahan apa yang menjadi kepedulaian kami dalam bakti sosial ini bermanfaat bagi masyarakat Kota Ende,” tuturnya.***  



     
    BERITA TERKAIT
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2019 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.