• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Selasa, 11 Agustus 2020

     
    Home   »  Ekonomi & Investasi
     
    REI NTT Dorong Munculnya Pengembang Baru
    ALBERTO | Sabtu, 03 Mei 2014 | 12:38 WIB            #EKONOMI & INVESTASI

    REI
    Ketua DPD REI NTT, Bobby Lianto

     

     
    Kupang, Flobamora.net - DPD Real Estat Indonesia (REI) Nusa Tenggara Timur terus mendorong munculnya developer atau pengembang baru di provinsi kepulauan ini di tengah terbukanya peluang bisnis perumahan.

    "Tekad kami, di tahun - tahun mendatang akan muncul pengembang - pengembang baru di daerah demi menggairahkan bisnis perumahan di NTT yang terus menggeliat," kata Ketua DPD REI NTT, Bobby Lianto di Kupang, Sabtu (3/5).   

    Menurutnya, untuk mendorong munculnya pengembang baru, dua hari menjelang pelaksanaan REI Expo ketiga, tanggal 22 - 23 Mei 2014 mendatang, pihaknya akan menggelar Diklat REI.

    Dia mengatakan, Diklat REI yang mengusung tema "Menjadi Developer" ini, baru pertama kali digelar di NTT dengan menghadirkan lebih kurang tujuh pembicara yang sangat profesional dan kapabel di bidangnya.

    "Mimpi kami, melalui Diklat ini, akan menucul developer lokal baru lokal baru, di daerah . Target kami dengan 60 - 100 perserta, Diklat ini akan membawa manfaat besar bagi calon developer," paparnya.

    Kata dia, jika dari jumlah itu sebagian saja menjadi developer, daerah ini akan menjadi luar biasa. Selain pertumbuhan anggota REI semakin bertambah.Demikian halnya dengan pertumbuhan perumahan,konsumen dan pertumbuhan sektor perbankan akan semakin menggeliat.

    Dia menjelaskan, tujuh pembiacara dalam Diklat REI itu, semuanya adalah pengajar dan developer. Rata-rata mereka sudah membangun rumah di atas 20 ribuan unit. Pengelamannya sudah sangat luar biasa. Mereka bukan hanya pengajar tetapi juga pelaku. 

    "Untuk itu, kami ajak pengusaha di daerah, yang tertarik di bidang ini bisa ikut menjadi peserta Diklat. Untuk peserta, akan memberikan pelatihan mulai dari tidak tahu atau nol dan menjadi paham menjadi calon developer," tambahnya.

    Dia menuturkan, Diklat REI itu adalah sebuah kesempatan bagi mereka atau pengusaha yang ingin terjun di bidang properti.  Materi pelatihan yang diberikan sangat lengkap, misalnya mulai dari pemilihan lahan, perencanaan, perijinan, desain sampai pembangunan, manajemen perumahan dan semua yang berurusan dengan bisnis properti.

    "Ini adalah kesempatan langka. Saya yakin orang yang telah mengikuti Dilat tersebut pasti menjadi developer karena termotivasi dan pasti bisa menjadi developer," pungkasnya.***

     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.