• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Minggu, 22 September 2019

     

     
    Home   »  Pemilu
     
    KPU Siap Tetapkan Anggota DPRD Sikka
    VICKY DA GOMEZ | Rabu, 07 Mei 2014 | 13:33 WIB            #PEMILU

    KPU
    Juru Bicara KPU Sikka, Ferry Y.K Soge

     

    Maumere, Flobamora.net - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sikka telah siap menetapkan anggota DPRD Sikka Terpilih untuk periode masa bakti 2014-2019. Rencana penetapan itu akan dilaksanakan sesuai jadwal yaitu Minggu (11/5) sampai Selasa (13/5) yang akan datang.
                
    Juru bicara KPU Sikka Feri Soge yang dihubungi di ruang kerjanya Rabu (7/5) menjelaskan seluruh proses dan tahapan penyelenggaraan Pemilihan Umum Legislatif Tahun 2014 akan berakhir dengan kegiatan penetapan tersebut. Selanjutnya KPU Sikka akan fokus dan konsentrasi untuk penyelenggaraan Pemilihan Umum Presiden Tahun 2014.
                
    Terhadap agenda penetapan Anggota DPRD Sikka Terpilih, Feri mengatakan KPU Sikka akan mengundang semua pimpinan partai politik sebagai peserta pemilu untuk menghadiri kegiatan tersebut. Dia berharap semua pimpinan partai politik berkenan hadir pada acara itu.
                
    Berkaitan dengan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh sekelompok orang yang mengatasnamakan Kelompok Pencari Kebenaran (KPK) sehubungan dengan penyelenggaraan Pemilu Legislatif Tahun 2014, Feri Soge mengakui sempat mendengar adanya aksi dari KPK.
               

    " Kami sempat dengar ada aksi, tapi kami sendiri tidak tahu apa substansi dan tuntutan mereka. Informasinya mereka mau aksi di KPU juga, tapi sampai sekarang belum ada. Saya tidak bisa memberikan komentar atau menanggapi aksi-aksi yang kami sendiri tidak tahu,” jelasnya.
                
    Sebagaimana pleno rekapitulasi di tingkat KPU Sikka di Aula Mardiwiyata beberapa waktu lalu, masyarakat Kabupaten Sikka sudah bisa mengetahui calon-calon legislatif yang berhasil meraih 35 kursi DPRD Sikka. Dari hasil pleno rekapitulasi itu, Partai Golkar keluar sebagai pemenang dengan merebut lima kursi, menyusul Partai Gerindra juga dengan lima kursi.
                
    Berikutnya adalah PDI Perjuangan, Partai Demokrat, dan Partai Hanura dengan masing-masing empat kursi. Sesudahnya terdapat PAN, PKPI, dan Nasdem yang meraih asing-masing tiga kursi. Kemudian PKB dengan dua kursi, dan masing-masing satu kursi diraih PKS dan PPP.
                
    Dari hasil ini sudah bisa dipastikan Pimpinan DPRD terdiri dari utusan Partai Golkar, Partai Gerindra, dan PDI Perjuangan. Informasi yangn direkam Flobamora.net menyebutkan komposisi Pimpinan DPRD yakni Rafael Raga, Stephanus Say, dan Darius Evensius.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2019 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.