• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Selasa, 13 November 2018

     

     
    Home   »  Ekonomi & Investasi
     
    PT Asia Mangan Bangun Smelter Pertama di Indonesia
    ALBERT R. | Minggu, 22 Desember 2013 | 09:12 WIB            #EKONOMI & INVESTASI

    PT
    peletakan batu pertama pembangunan smelter

     

    Atambua, Flobamora.net - PT Asia Mangan , Sabtu (21/12) petang,  memulai pembangunan fasilitas pengolahan dan pemurnian biji mangan (smelter) di Halibadas, Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT).

    Presiden Direktur PT Asia Mangan, Michael Kierman, pada acara peletakan batu pertamapembangunan fasilitas tersebut mengatakan, keinginan untuk membangun fasilitas ini sudah ada  sejak tahun lalu sejak bertemu Bupati Belu, Joachim Lopez.

    Menurut Michael yang sudah 40 tahun bergelut di bidang mangan, pembangunan fasiltas ini bertujuan untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Belu khususnya dan Provinsi NTT umumnya di sektor pertambaangan,

    " Kita telah memulai sebuah langkah kecil untuk sebuah perjalanan panjang demi membangun daerah ini," katanya.

    Dia mengatakan, perusahaan ini nantinya akan didukung oleh tiga grup besar, sehingga bisa berkembang secara baik dengan fokus pada tiga wilayah yakni Belu, Timor Tengah Utara (TTU), dan Timor Tengah Selatan (TTS).

    Dia menuturkan, untuk kepentingan pembangunan smelter tersebut, pihaknya akan mengeluarkan investasi senilai  150 juta dolar untuk pembangunan pabrik dan peningkatan daya listrik.

    "Kami tidak hanya sekadar membangun smelter ini semata, tetapi juga akan memperhatikan pemberdayaan masyarakat lokal," ujarnya.

    Dia juga berjanji untuk mendukung pembangunan bidang  kesehatan bekerja sama dengan Yayasan Komunitas Sehat dan membangun sebuah klinik penyakit kusta.

    Bupati Belu, Joachim Lopes pada kesenpatan itu menyambut baik renacana PT Asia Mangan Group yang mau berinvestasi di daerah ini dengan nilai investasi yang cukup besar.

    Menurutnya,  peristiwa tersebut merupakan sebuah momentum bagi Kabupaten Belu yang mulai memasuki era industri dan terjadi satu lompatan dalam oelaksanaan pembangunan.

    Dia juga meminta pihak perusahaan menggunakan tenaga lokal sebagai tenaga kerja sehingga bisa memacu pembangunan ekonomi rakyat.

    Acara peletakan batu pertama pembangunan smelter tersebut juga dihadiri Dirjen Mineral dan Batubara, Sukyar dan Gubernur NTT, Frans Lebu Raya. ***(AR)


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.