• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Rabu, 29 Januari 2020

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    MTQ,Jembatan untuk Bangun Karakter Bangsa
    LEX | Senin, 12 Mei 2014 | 15:26 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    MTQ,Jembatan
    Pembukaan MTQ Tingkat Kabupaten Ende

     
    Ende, Flobamora.net - Bupati Ende Marselinus Y.W Petu mengatakan, perhelatan Musabaqah Tillawatil Qur’an (MTQ) adalah jembatan untuk membangun karakter Bangsa. Karena dari sinilah nilai-nilai Alqur’an ditanamkan kepada anak-anak dan generasi muda yang selanjutnya akan dipelajari dan diamalkan di tengah masyarakat.

    Hal ini dikatakan Bupati Marselinus saat memberikan sambutan , Minggu (11/5) ketika membuka secara resmi Lomba membaca, dan melafal Alqur’an tingkat Kabupaten Ende yang ke -25 di halaman Masjid Raya.

    Lomba yang di ikuti oleh qori dan qoriah se- kabupaten Ende.Lomba yang diikuti oleh 15 kecamatan dari 21 kecamatan yang ada akan berakhir pada 15 Mei mendatang.

    Lebih jauh dia mengatakan, ia berharap selepas kegiatan MTQ ini, semua kaum muslimin dan muslimat terutama para orang tua  tidak boleh berhenti untuk membina putera dan puteri mereka .

    Dia menuturkan, mereka tidak boleh berhenti dalam hal membaca tetapi juga tidak boleh berhenti untuk menulis, memahami , menghayati dan pada gilirannya mengamalkan isi kandungan Alqur’an.

    “Dengan momentum ini kita mampu menyegarkan  kembali ingatan dan rasa cinta kepada Alqur’an sebagai penuntun hidup bersama  sesuai dengan tema yang diangkat , Melalui MTQ yang ke 25 tingkat kabupaten Ende kita gali potensi  minat dan bakat menuju generasi yang unggul . cerdas da berakhlak mulia,” paparnya.
     
    Kepada peserta Bupati Marsel berpesan, untuk menjaga kekompakan dan kerja sama yang sudah di rajut selama ini, dan tetap junjung sportivitas dan menghargai dan menghormati yang menang . Sementara  kepada para Juri dia berpesan untuk berlaku netral dan profesional dalam penilaian.

    Sementara itu Ketua Lembaga Pengembangan Tillawatil Qur’an Kabupaten Ende, Achmad Mochdar mengatakan,dengan kegiatan MTQ tingkat kabupaten ini, bisa memacu dan meningkatkan prestasi dan seni baca Quran .

    Di samping itu, tutur mantan Wakil Bupati Ende ini, yang jauh lebih penting bukan sekedar membaca dan dipajang Alqur’an- nya.Atau diletakan di lemari  atau sebagai penjaga pintu rumah akan tetapi hendaklah dijadikan sebagai pedoman hidup bagi Muslimin dan Muslimat untuk diamalkan secara berkelanjutan dalam kehidupan sehari-hari.

    Ketua Panitia Penyelenggara Lomba MTQ tingkat Kabupaten Ende, H. Pua Ibrahim dalam laporannya mengatakan, pelaksanaan MTQ berlangsung mulai 11 Mei hingga 15 Mei 2014. Sementara nantinya yang juara dalam lomba MTQ ini akan diikutsertakan ke tingkap provinsi yang pelaksanaannya dilangsungkan di Labuan Bajo kabupaten Manggarai Barat 23 Mei 2014 mendatang.

    Dia menyebutkan, peserta yang mengikuti lomba MTQ tingkat kabupaten Ende ini terdiri dari utusan dari setiap  kecamatan minus enam kecamatan yakni Kecamatan Ende, Maukaro,Maurole, Kotabaru, Wolojita, dan Kecamatan Kelimutu.***  

     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.