• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Selasa, 24 November 2020

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Besok Pagi Empat Gadis Manggarai Dipulangkan
    VICKY DA GOMEZ | Rabu, 14 Mei 2014 | 20:24 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Besok
    Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sikka Gonzaga Conterius

     

     

    Maumere, Flobamora.net - Menurut rencana, besok Kamis (15/5), empat gadis asal Kabupaten Manggarai yang diduga menjadi korban eksploitasi di Maumere akan dipulangkan ke kampung halamannya. Inisiatif memulangkan 4 gadis naas ini langsung dilakukan oleh CV Karya Surya Satya Cabang Maumere, selaku perusahaan yang dianggap bertanggungjawab terhadap perekrutan tenaga kerja ini.

               

    Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sikka Gonzaga Conterius yang ditemui di Gedung DPRD Sikka Rabu (14/5) menjelaskan Strefen, selaku Pimpinan CV Karya Surya Satya Cabang Maumere menyanggupi untuk memulangkan empat gadis yang direkrut dari Manggarai. Seluruh biaya pemulangan ini adalah tanggung jawab perusahaan yang bersangkutan.

               

    “Besok pagi dipulangkan. Sebelumnya nanti semuanya berkumpul di Kantor (Sosnakertrans, Red). Pihak perusahaan akan mengantar sampai ke rumah mereka. Nanti staf saya, Pa Stef Padu dari Bidang Perlindungan Jaminan Sosial ikut mendampingi,” jelasnya.

               

    Gonzaga mengatakan, dalam pertemuan dengan pihak perusahaan di Kantor Dinas Sosnakertrans, Stefen mengaku Cabang Manggarai atas nama Oris Raja melaksanakan perekrutan yang tidak mengikuti ketentuan yang berlaku. Setelah mendapat pengaduan dari  korban, perusahaan akhirnya sanggup memulangkan para korban sampai ke rumah mereka masing-masing.

               

    Dia menambahkan, selain memulangkan para korban, perusahaan juga berkewajiban membayar upah para korban yang selama dua minggu ini telah mengikuti trainning. Dan hal ini pun juga disanggupi pihak perusahaan, di mana pada Selasa (13/5) bertempat di Kantor Dinas Sosnakertrans perusahaan membayar masing-masing Rp 1.150.000 kepada para korban sesuai upah minimun regional.

               

    Sementara ini, lanjutnya, CV Karya Surya Satya sedang melengkapi seluruh administrasi untuk memenuhi persyaratan agar perusahaan ini bisa melakukan aktifitas. Karena selama 4 tahun berada di Maumere, perusahaan ini tidak pernah melapor dan mendaftar pada pemerintah setempat, sehingga keberadaannya dianggap ilegal.***

     


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.