Warning: ob_start(): output handler 'ob_gzhandler' conflicts with 'zlib output compression' in /home/flobamor/public_html/media.php on line 2
Gubernur Fokus Perjuangkan NTT Sebagai Provinsi Kepulauan


  • LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Minggu, 24 Februari 2019

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Gubernur Fokus Perjuangkan NTT Sebagai Provinsi Kepulauan
    ALBERTO | Kamis, 15 Mei 2014 | 11:42 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Gubernur
    Gubernur NTT, Frans Lebu Raya

     

    Kupang, Flobamora.net -  Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Frans Lebu Raya menegaskan, dirinya mendukung sepenuhnya wacana pembentukan Provinsi Flores yang saat ini terus menggelinding. Bahkan dalam beberapa kesempatan wacana ini diangkat di forum DPRD setempat.

     

    “Sekarang banyak pendapat masyarakat tentang itu. Tentunya membentuk sebuah daerah otonom baru memerlukan proses panjang dan harus dibahas secara lebih serius,” kata Lebu Raya menjawab wartawan mencermati pandangan Pata Vinsentius, anggota DPRD NTT , Rabu (14/5) kemarin.

     

    Menurut Lebu Raya, sebagai gubernur dia saat ini sedang berkonsentrasi memperjuangkan NTT sebagai provinsi kepulauan bersama beberapa gubernur lainnya di Indonesia seperti Maluku, Maluku Utara, Sulawesi Utara, Nusa Tenggara Barat, Bangka Belitung , Kepulauan Riau dan Kalimantan Timur.

     

    Hal tersebut, katanya, sudah diperjuangkan sejak empat tahun lalu yang sudah menjadi agenda prioritas di DPR. Dengan begitu, perjuangan menjadikan NTT sebagai provinsi kepulauan juga menjadi prioritas.    

     

    “Kalau saya , untuk urusan pemekaran silahkan. Itu harus dikaji secara baik dan cermat. Tetapi saat ini saya sedang memperjuangkan menjadikan NTT sebagai provinsi kepulauan. Itu lebih satrategis untuk kepentingan daerah ke depan. Karena terkait dengan pengakuan dan rasa adil,” tandasnya.

     

    Sebagaimana diketahui, dalam rapat paripurna DPRD NTT dengan agenda penyampaian pendapat akhir fraksi terkait LKPJ gubernur Tahun 2013,  Pata Vinsensius, anggota dewan dari Fraksi PDI Perjuangan, kembali mengangkat wacana pembentukan Provinsi Flores.

     

    Pata meminta keseriusan Pemprov NTT mendukung pembentukan provinsi itu karena alasan rentang kendali pelayanan pemerintahan dan pelayanan kemasyarakatan, apalagi saat ini daerah kepulauan ini sudah memiliki 21 kabupaten dan satu kota.***      

     


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2019 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.