• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Jumat, 30 Oktober 2020

     
    Home   »  Nasional
     
    Kawan Jokowi Terbentuk di Ende
    LEX | Kamis, 15 Mei 2014 | 16:15 WIB            #NASIONAL

    Kawan
    Suasana Pembentukan Kawan Jokowi Ende

     

     

    Ende, Flobamora.net - Koalisi Anak Muda dan Relawan Joko Widodo (Kawan Jokowi) , Kamis (15/5)  terbentuk di Kabupaen Ende Nusa Tenggara Timur (NTT).

     

    Meski belum dikukuhkan secara resmi, para pengurus dan simpatisan telah siap untuk memenangkan Joko Widodo sebagai Presiden RI pada Pemilihan Umum Presiden 9 Juli 2014 mendatang.

     

    Penggagas sekaligus Ketua’ Kawan Jokowi’ Kabupaten Ende Sudrasman Arifin Nuh, ditemui di Pantai Bitta Beach saat melakukan konsolidasi awal pembentukan ‘Kawan Jokowi” mengatakan, berangkat dari keinginan untuk memperjuangkan kemenangan Jokowi sebagai Prsiden RI, dirinya berinisiatif untuk mengumpulkan anak  muda dan orang tua yang berjiwa muda untuk bergabung dalam “Kawan Jokowi” , guna memenangkan pemilu Presiden mendatang.

     

    Sebagai oraganisasi sayap , “Kawan Jokowi”, jelas Sudrasman, adalah sebuah wadah yang didirikan pada 7 April 2014 dan direstui oleh Joko Widodo diJakarta.

     

    Organisasi ini langsung dikoordinir oleh “Kawan Jokowi Jakarta dibawah pimpinan Diaz Hendropriyono , putera mantan Kepala BIN Hendro Priyono.  Rabu (14/5) telah diresmikan Joko Widodo di Dharmawangsa.

     

    Anggota DPRD Ende ini mengatakan, “Kawan Jokowi " adalah jaringan yang terdiri dari beberapa organisasi , kelompok dan komunitas non parpol.“Yang bergabung adalah yang  bersimpati kepada figur yang bersih, jujur dan tegas yang nyata ada dalam diri Pak Jokowi” tuturnya.

     

    Karena itu, kata dia, meski dalam nuansa kesederhanaan yakni kegiatan awal di pantai itulah, nilai kesederhanaan yang perlu ditampilkan sesuai dengan kesederhanaan Jokowi itu sendiri.

     

    Pertemuan ini dihadiri perwakilan para pemuda yang ada di Kota Ende sebagai awal dari kegiatan sebelum pada pertemuan lanjutan akan di umumkan kepengurusan untuk tingkat kabupaten.

     

    “Petemuan awal hanya untuk menyampaiakan visi dan misi dari “Kawan Jokowi” selanjutnya pada beberapa hari kedepan akan diumumkan kepengurusan,urainya.

     

    Karena itu dimengajak seluruh elemen masyarakat di kabupaten Ende ini untuk turut bergabung dengan”Kawan Jokowi” dalam memenangkan Jokowi sebagai Presiden dalam Pemilu 9 juli 2014 mendatang

     

    Dia menambahkan, organissai, kelompok dan komunita yang saat ini sepakat berkeja sama dalam mendukung Jokowi sebagai Presiden adalah , JKW4P, HAMI (Himpunan Advokat Muda Indonesia), Jokowi4Me, Sederhana, Gen A, Jasmev (Jokowi Advanced Social Media Volunteers), Remaja (Relawan Muda Jakarta), Jokowi Center Indonesia, PaBeJo (Paguyuban Betawi Joglo), dan komunitas Profesional Muda Pasar Modal.

     

    Ke depan kegiatan , sosialisasi dan kampanye dalam rangka memenangkan Jokowi akan terus digiatkan,” pungkasnya.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.