• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Rabu, 28 Oktober 2020

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Bupati Dukung Gerakan Ende Clean and Green
    LEX | Jumat, 16 Mei 2014 | 21:26 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Bupati
    Bupati Ende, Marselinus Y.W Petu Saat Memberikan Keterangan Pers

     

     

    Ende, Flobamora.net- Bupati Ende Marselinus YW Petu menyatakan dukungannya terhadap upaya menghijaukan dan menjadikan kota Ende menjadi bersih  oleh Pemerintah kecamatan Ende utara yang bekerja sama dengan DMO/TMO.

     

    “Sebagai salah satu tujuan wisata, Kota Ende mestinya pertama-tama harus terlihat bersih dan hijau lebih dahulu , sehingga para wisatawan bisa betah berlama-lama tinggal di kota ini,” kata Bupati Marselinus saat menggelar jumpa pers di ruang kerjanya, Jumat (16/5).

     

    Dia mengatakan, sebagai bupati mengapresiasi apa yang digelar oleh Pemerintah Kecamatan Ende Utara yang bersama DMO/TMO membangun kemitraan dalam menata dan mengelola Kota Ende khususnya di wilayah kecamatannya  sehingga menjadi  indah, bersih dan hijau.

     

    “Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Mudah-mudahan Ende bisa menjadi bersih, indah dan hijau sehingga para wisatawan bisa berlama-lama tinggal di kota ini,ujanya.

     

    Dia menuturkan, kegiatan Ende clean and green ini yang digelar sangat membantu dalam memelihara taman wisata yang ada di kota itu khususnya di Kecamatan Ende utara.

     

    Dia berharap, kegiatan yang dilaksanakan ini, bisa sejalan dengan visi dan misi Kabupaten Ende ini yakni untuk membangun mental untuk hidup bersih.

     

    Dia juga mengajak semua warga kecamatan yang  ada di kota untuk juga turut giat melakukan bersih-bersih sekaligus menghijaukan kota sehingga Ende bisa menjadi hijau dan sejuk.

     

    Sementara itu, Camat Ende Utara Petrus Jata mengatakan, mengingat wilayah kecamatan itu memiliki obyek wisata yang mendunia seperti Situs Bung Karno, sudah selayaknya bisa dicanangkan menjadi  kecamatan clean and green.

     

    “Kecamatan Ende utara, memiliki obyek wisata yang mendunia. Seperti situs Pengasingan Bung Karno, Taman Permenungan, situs Pelabuhan Ende tempat pertama kali kapal yang ditumpangi Sang Proklamator  itu merapat,” tuturnya.

     

    Untuk itu, tambah dia, perlu dilakukan upaya untuk mempercantik lingkungan sehingga ketika para wisatawan baik domestik maupun mancanegara tiba kota terlihat bersih dan hijau serta ramah lingkungan.

     

    Dia juga mengatakan, menyongsong Prosesi kebangsaan, Ende Clean and Green bisa membantu mempersiapkan event prosesi tersebut. Karena itu, salah satu kegiatan yang akan dilakukan adalah, membersihkan pantai, melakukan sosialisasi soal kebersihan, penyuluhan sadar wisata dan  kerja tangan.

     

    Sementara itu ,Sekretaris Kelimutu Destination Organisation, Ferdinandus Watu yang juga salah satu pegiat clean and green ini mengatakan, kegiatan ini untuk membangun kesadaran masyarakat  menjaga kebersihan Kota Ende sehingga bisa nampak lebih asri dan ramah lingkungan.***    


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.