• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Selasa, 30 November 2021

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    5.938 Siswa SD di Ende Ikut Ujian Sekolah
    LEX | Minggu, 18 Mei 2014 | 14:22 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    5.938
    Kabupaten Ende

     

     

    ENDE, FLOBAMORA.NET -  Sebanyak 5.938 siswa Sekolah Dasar /MI dan SDLB mengikuti Ujian Sekolah (US) US tingkat Sekolah dasar. Ujian tersebut akan dilaksanakan di 327 sekolah dasar di Kabupaten Ende.

     

    Kepala Bidang TK/SD Dinas PPO Ende Kanisius Se, ditemui di ruang kerjanya Sabtu (17/5), mengatakan, diharapkan prosentase kelulusan bisa dipertahankan seperti tahun ajaran  sebelumnya 2012-2013 yakni 100 persen.

     

    Dia menyebutkan, dari  jumlah peserta 5. 938 siswa , peserta laki-laki sebanyak 3.074 dan perempuan sebanyak 2.864. pelaksanaan US tersebut tersebar di 103 lokasi di 21 Kecamatan.

     

    Dia menuturkan, untuk kabupaten Ende jumlah Sekolah dasar penyelenggara sebanyak 332 buah, sementara  untuk SDLB sebanyak 1 buah dan MI sebanyak 11 buah sehingga secara keseluruhan untuk  SD/MI/SDLB di kabupaten Ende berjumlah 344 buah.

     

    Berkaitan dengan pelaksanaan ujian, kata dia, materi dan naskah ujian di distribusikan dari provinsi yakni untuk tiga mata ujian atau mata pelajaran yakni Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA. Naskah tersebut sudah tiba di Dinas PPO Kabupaten Ende pada 11 Mei 2014 lalu.

     

    “Setelah itu kita distribusikan ke kecamatan mulai dari wilayah yang terjauh hingga distribusi pada hari H untuk sekolah yang ada di empat kecamatan dalam kota” katanya.  

     

    Dia menambahkan, distribusi naskah dan lembaran jawaban untuk luar kota dilakukan sejak, Jumat ( 16/5) yakni untuk Kecamatan Detusoko, Detukeli, Lepembusu Kelisoke, Wewaria. Maurole, Kota Baru, Ndona dan Ndona Timur.

     

    Sementara itu, Hari Sabtu, (17/5) didistribusikan untuk Kecamatan Nangapanda,Ende,Kelimutu,Wolowaru. Wolojita,Ndori, Lio Timur dan Pulau Ende. Sedangkan untuk empat  kecamatan dalam kota yakni Ende Tengah, Ende Selatan, Ende Timur dan Ende Utara naskah ujian dan LJK di distribusikan ke sekloah saat pelaksanaan ujian.

     

    “ Khusus di luar kota, kita titipkan naskah di Polsek atau Pospol sementara untuk dalam kota di Dinas PPO saat ujian baru didistribusikan ke sekolah dalam pengawalan aparat kepolisian,” ujarnya.

     

    Untuk mata ujian Hari Senin (18/5) yakni Bahasa Indonesia, Selasa (19/5) Matematika dan Rabu (20/5) IPA, dengan sistem pengawasan silang murni  antar guru gugus di kecamatan yang bersangkutan.

     

    Sementara itu Kepala SDK St. Ursula Onekore II, Sr. Herlin Manuk,OSU terpisah mengatakan, pihaknya optimis siswa asuhannya akan lulus 100 persen seperti tahun ajaran sebelumnya 2012-2013.

     

    Dia mengatakan, hal ini berdasarkan hasil Try Out yang sudah di selenggarakan sekolahnya selama enam kali, yakni tiga dari Dinas PPO dan tiga kali dari Sekolah dengan hasil memuaskan . Di SD St. Ursula, yang mengikuti ujian tersebut sebanyak 81 siswa dan semuanya sudah siap.***

     


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2021 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.