• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Selasa, 25 Januari 2022

     
    Home   »  Pemilu
     
    Ikrar Kebangkitan Flobamora untuk Prabowo-Hatta
    ALBERTO | Rabu, 21 Mei 2014 | 13:59 WIB            #PEMILU

    Ikrar
    Probowo - Hatta

     

     

    Kupang, Flobamora.net -  Relawan pendukung Prabowo – Hatta di Nusa Tenggara Timur (NTT),  memanfaatkan  momentum Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 20 Mei 2014 di Kupang  untuk menggalang dukungan  Prabowo Subianto – Hatta Rajasa  sebagai Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden RI  2014- 2019.

     

    Dihadiri ratusan pendukung dari berbagai elemen masyarakat, acara yang digelar di Taman Nostalgia, Selasa malam,  diwarnai pembacaan 'Ikrar Kebangkitan Flobamora' untuk Prabowo Subianto dan Hatta.

     

    Forum Komunikasi Pemerhati dan Perjuangan Hak-Hak Perempuan (Forkom P2HP) NTT yang diketuai Mien Hadjon Pattymangoe menyatakan dukungannya kepada pasangan capres-cawapres Prabowo-Hatta.

     

    "Sebagai aktivis perempuan kita mendukung Prabowo. Salah satu alasannya adalah Prabowo adalah pejuang hak-hak kaum perempuan. Khususnya saat kasus TKW asal NTT Wilfrida Soik, dimana Prabowo juga meminta referensi dari Forkom P2HP," kata Mien.

     

    Dia memuji perjuangan Prabowo Subianto untuk TKW Wilfrida Soik hingga dinyatakan bebas dari hukuman mati di Malaysia. "Ini sesuatu yang luar biasa dan kami melihat perjuangan Prabowo bukan saja untuk menyelamatkan nyawa seorang anak miskin dari  kampung tapi lebih dari itu adalah nilai keadilan dan kemanusiaan. Lebih dari itu Prabowo ikut berjuang mempertahankan harga diri bangsa Indonesia," tegasnya.

     

    Senada dengan itu, Wakil Ketua Forkom P2HP, Balkis Soraya Tanof mengatakan sosok Prabowo sangat responsif gender. Ia telah memperjuangkan hak-hak kemanusiaan.

     

    Balkis tak sepakat jika Prabowo dituduh melanggar HAM. Kalau orang mengatakan Prabowo punya pelanggaran HAM, semua punya interpretasi tapi kita berada pada negara yang menjunjung tinggi supremasi hukum, dan itu tidak terbukti .

     

    Menurut dia, Prabowo telah memperjuangkan kemanusiaan, terutama saat menyelamatkan TKW asal NTT dari hukuman mati. "Itu sebagai bukti dia telah membela hak asasi manusia. Oleh karena itu, walaupun kecil, tapi kita sebagai organisasi masyarakat yang bergerak dan berjuang untuk hak asasi manusia terutama untuk Wilfrida Soik di bawah gabungan wanita Flobamora kami mendukung Prabowo-Hatta," tegas Balkis.

     

    Sementara itu, wakil dari masyarakat nelayan, Barhiman Djulamu, pada kesempatan itu, menyatakan dukungannya kepada pasangan Prabowo-Hatta. Ia menilai sosok Prabowo yang juga Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) itu selama ini peduli terhadap rakyat kecil, khususnya petani dan nelayan. "Kami siap untuk memenangkan Prabowo-Hatta karena dia sangat peduli masyarakat kecil," kata nelayan asal Sulamu, Kabupaten Kupang ini.

     

    Tak hanya itu, salah satu aktivis perempuan asal Kabupaten Alor, Jens Takalapeta juga secara tegas menyatakan siap berjuang memenangkan Prabowo-Hatta di Kabupaten Alor.

     

    Salah satu alasannya, kata Jens, Prabowo adalah sosok yang tak diragukan integritasnya dalam membela NKRI. Ini terbukti ketika memperjuangkan Timor Timur dulu. "Kami yakin di Kabupaten Alor, Prabowo-Hatta akan menang," tegas Jens lagi.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2022 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.