• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 25 Oktober 2021

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Biro Organisasi Gelar Bimtek Penyusunan Standar Pelayanan Publik
    ALBERTO | Kamis, 22 Mei 2014 | 12:39 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Biro
    Pembukaan Bimtek

     

     

    Kupang, Flobamora.net - Mencermati kondisi penyelenggaraan pelayanan publik yang belum sesuai dengan kebutuhan masyarakat, Biro Organisasi Setda Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Standar Pelayanan Publik dan Lokakarya Pengelolaan Pengaduan Masyarakat.

     

    Kegiatan yang dibuka Kepala Biro Organisasi, Siprianus Kelen itu, menghadirkan 70 peserta dari intansi atau SKPD di  lingkup Pemerintah Provinsi NTT, yang berlangsung dari tanggal 22 – 24 Mei 2014.

     

    Menurut Siprianus, reformasi birokrasi yang bergulir saat ini harus mampu menghasilkan birokrasi yang efektif dan efisien dalam rangka memperbaiki proses penyelenggaraan administrasi pemerintahan sehingga bisa mencerminkan birokrasi yang mampu menjalankan fungsi pemerintahan.

     

    “Dengan kriteria tersebut, birokrasi dituntut untuk bekerja lebih transparan dan akuntabel dalam memberikan pelayanan yang terbaik sekaligus membangun kepecayaan masyarakat,” katanya.

     

    Dia mengatakan, salah satu aspek penting dalam rangka mewuudkan birokrasi yang memiliki kriteria efektif dan efisien adalah menerapkan standar pelayanan pada proses penyelenggaraan pemerintahan dan mampu mengelola pengaduan masyarakat.

     

    Dia menambahkan, tujuan dari kegiatan tersebut  adalah memberikan pemahaman keterampilan tentang teknik penyusunan standar pelayanan kepada seluruh pelaksana penyelenggara pelayanan publik yang ada di SKPD atau unit kerja lingkup Pemerintah Provinsi NTT.

     

    Sebelumnya, Ketua Panitia Penyelenggara kegiatan, David A.Mandala dalam  laporannya memaparkan, tujuan kegiatan Bimtek itu  adalah mendorong agar SKPD mampu menyusun strandar pelayanan publik serta dapat menetapkan dan menerapkan strandar pelayanan secara konsisten di unit kerja masing-masing sesai Tupoksi dan kewenangannya.

     

    Sedangkan tujuan lokakarya pengelolaan pengaduan masyarakat, ujarnya,  meningkatkan kepercayaan publik terhadap kinerja pertanggungjawaban penyelenggara dan pelaksana pelayanan publik serta meningkatkan kualitas pelayanan publik dengan partisipasi masyarakat.

     

    “Kegiatan ini menghadirkan dua nara sumber dari Kementerian PAN dan Reformasi Birokrasi, satu pembicara dari Biro Organisasi dan Ketua Ombudsman Perwakilan NTT, Darius Beda Daton,” ujarnya.***


     




    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2021 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.