• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 26 Agustus 2019

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Puncak Kegiatan TMMD Dilaksanakan di Amfoang Timur
    EPO | Jumat, 23 Mei 2014 | 14:31 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Puncak
    Danlantamal Kupang, Laksamana Pertama TNI Deddy Muhibah Pribadi. dan Bupati Titueki Diterima Secara Adat di Lokasi TMMD

     

    Oeloamasi, Flobamora.net – Tentara Nasional Indonesia (TNI) sebagai bagian dari kemanunggalannya bersama rakyat melalui program aksinya senantiasa aktif dalam kegiatan mensejahterakan masyarakat.

     

    Salah satu aksinya ialah kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-92 yang puncak kegiatannya kali ini dilakukan di Kecamatan Amfoang Timur Kabupaten Kupang, Selasa (21/5).

     

    TMMD ke-92 Kodim 1604 Kupang dibuka dengan upacara di halaman Desa Netemnanu Utara dipimpin inspektur upacara Danlantamal VII Kupang, Laksamana Pertama TNI Deddy Muhibah Pribadi.

     

    Turut hadir pada upacara tersebut Bupati Kupang Ayub Titu Eki, Kapolres Kupang, Dominicus Yampormase, Dandim 1604 Kupang, Letnan Kolonel Inf. Subar, Camat Amfoang Timur, Paulus Ati, anggota TNI, Pelajar, serta sejumlah tokoh masyarakat di Kecamatan Amfoang Timur.

     

    Kepala Staf TNI AD (KASAD) Jenderal TNI Budiman dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan, Laksamana Pertama TNI Deddy Muhibah Pribadi, mengharapkan kegiatan TMMD yang difokuskan pada dua sasaran yaitu sasaran fisik terutama pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana fasilitas umum lainnya dapat menjawab kebutuhan masyarakat di daerah dan berguna meningkatkan roda perekonomian desa atau daerah terpencil.

     

    “Pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana umum lainnya lain yang menjadi kebutuhan masyarakat daerah sehingga semakin meningkatkan roda perekonomian daerah akibat terbukanya isolasi antar desa atau daerah terpencil. Sedangkan sasaran non fisik diarahkan untuk mendorong tumbuhnya inovasi dan kreativitas masyarakat desa, guna meningkatkan kualitas hidup dalam membangun daerahnya sendiri,” kata Kasad.

     

    Dikatakamn, proses perencanaan TMMD selalu diawali dengan melibatkan instansi dan masyarakat sebagai pelaku dan pengguna hasil TMMD serta disusun dengan sistem bottom up planning. Karena itulah, untuk kesuksesannya butuh peran dan kerja sama yang erat dari semua stakeholder, baik Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Pemerintah Daerah, BUMN/BUMD, swasta yang didukung partisipasi aktif masyarakat merupakan penentu keberhasilan TMMD.

     

    Sementara itu Dandim 1604  Kupang Letnan Kolonel Inf. Subar, dalam laporannya mengatakan, kegiatan TMMD ke-92 ini akan berlangsung selama  21 hari, mulai tanggal 21 Mei hingga 10 Juni 2014, dimana kegiatannya tersebar di 4 Desa di Kecamatan Amfoang Timur.

     

    Menurut Dandim Subar, ada 2 kegiatan yang dilaksanakan yakni kegiatan fisik dan non fisik. Kegiatan fisik diantaranya pembuatan mess guru 6x12 m, pembuatan jalan baru-pengerasan sirtu 2,5 km di Desa Netemnanu, pembuatan rumah Pastori di Desa Netemnanu Selatan, Pengerasan jalan sirtu 1,5 km di Desa Netemnanu Utara dan Pembuatan KUD 10x8 m di Desa Kifu.

     

    Sedangkan kegiatan non fisik meliputi Penyuluhan kesehatan dan KB, Penyuluhan tepat guna, wawasan kebangsaan, kesadaran bela negara dan penyuluhan Kambtibmas. Semua pekerjaan diatas melibatkan 150 orang peserta gabungan TNI-Polri , Pemerintah Kabupaten. Kupang, masyarakat 200 orang.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2019 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.