• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 20 September 2021

     
    Home   »  Nasional
     
    Tandingi PRJ Kemayoran, Basuki Gratiskan Masuk PRJ Monas
    ANA DEA | Jumat, 30 Mei 2014 | 10:18 WIB            #NASIONAL

    Tandingi
    Logo HUT ke-487 Kota Jakarta diluncurkan secara resmi oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, di Balaikota Jakarta, Jumat 916/5/2014). Kompas.com/Alsadad Rudi

     

     
    JAKARTA - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-487 Jakarta, Pemprov DKI menyelenggarakan Pekan Rakyat Jakarta (PRJ) di Monumen Nasional (Monas). Dahulu, acara ini bernama Pekan Produk Kreatif Daerah (PPKD), yang berada di bawah pengelolaan Dinas Energi dan Perindustrian DKI Jakarta. 

    Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan kegiatan ini gratis bagi semua warga ibu kota. Sebab, menurut dia, sebagian besar warga Jakarta sudah tidak dapat lagi menikmati Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair yang diselenggarakan PT JI-Expo di Kemayoran karena biaya tiket masuk yang tidak terjangkau, begitu pula dengan harga barang dagangan yang berada di dalam area PRJ.

    "Semuanya bisa datang ke PRJ Monas. Masuknya tidak perlu bayar lagi seperti di tempat lain," kata Basuki, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (30/5/2014). 

    Rencananya, kegiatan itu akan diselenggarakan selama enam hari. Yakni pada (10-15/6/2014) mendatang, di kawasan Silang Monas, Jakarta Pusat. PRJ Monas ini akan diikuti oleh sekitar 3000 pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM), Industri Kecil Menengah (IKM), dan Pedagang Kaki Lima (PKL) se-DKI Jakarta.

    Selain itu, PRJ Monas juga akan diikuti oleh satuan kerja perangkat daerah (SKPD), unit kerja perangkat daerah (UKPD), BUMN, dan BUMD. Ada sekitar 2600 stand gratis untuk UKM dan usaha kuliner. Sementara, sebanyak 1600 stand disewakan kepada BUMN dan BUMD.

    "Nanti, ada pihak yang menyeleksi ketat, siapa saja yang akan mengisi stand PRJ Monas ini," kata Basuki. 

    Lebih lanjut, DKI tidak mengalokasikan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) DKI untuk menyelenggarakan PRJ Monas. Basuki mengatakan, biaya penyelenggaraan PRJ Monas dengan biaya sponsorship.

    PRJ Monas juga akan dimeriahkan oleh 140 komunitas di Jakarta, pentas musik Betawi, dan acara tematik. Adapun sosialisasi yang dilaksanakan Pemprov DKI melalui acara Car Free Day di Bunderan Hotel Indonesia setiap Minggu sebelum berlangsungnya acara. Acara pre-event tersebut dimeriahkan oleh ondel-ondel, abang none, badut figur, konvoi delman, dan pedagang dengan membawa poster sosialisasi PRJ Monas 2014.

     


    Sumber: Kompas.com




    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2021 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.