• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Selasa, 02 Juni 2020

     

     
    Home   »  Olahraga
     
    Argentina ke Brasil dengan Rekor Tak Terkalahkan
    ANA DEA | Minggu, 08 Juni 2014 | 10:39 WIB            #OLAHRAGA

    Argentina
    Penyerang Argentina, Lionel Messi, melihat bola hasil tembakannya melesat masuk gawang Slovenia, pada laga persahabatan, di Estadio Ciudad de La Plata, La Plata, Sabtu (7/6/2014).

     
    BUENOS AIRES - Kesebelasan nasional Argentina meraih kemenangan 2-0 atas Slovenia, pada laga persahabatan, di Estadio Ciudad de La Plata, La Plata, Sabtu (7/6/2014). Ini adalah laga uji coba terakhir Argentina sebelum mengikuti Piala Dunia 2014 Brasil.

    Bermain sebagai tuan rumah, Argentina memulai laga dengan menurunkan sejumlah pemain pelapis. Meski begitu, Argentina mampu mendominasi pertandingan dan konsisten menciptakan ancaman.

    Melalui Ricardo Alvarez, Argentina pun mendapatkan gol pada kesempatan kedua, yaitu pada menit ke-12. Dari luar kotak penalti, Alvararez menembakkan bola ke sudut kiri bawah gawang dengan tendangan kaki kiri.

    Setelahnya, lini tengah dan depan Argentina semakin solid. Namun, kiper Vid Belec seperti sedang menemukan hari keberuntungannya. Pada menit ke-33 dan ke-34, misalnya, Belec mengantisipasi tembakan titis dari Marcos Rojo dan Maxi Rodriguez.

    Selepas menit ke-30, Slovenia mencoba keluar dari tekanan. Namun, mereka kesulitan menembus benteng Argentina. Tim tamu mencoba mengatasi kebuntuan dengan melepaskan sejumlah tembakan jarak jauh, yang akurat tetapi tak cukup ampuh untuk menaklukkan Sergio Romero.

    Pada babak kedua, Slovenia mencoba mengendalikan permainan. Namun, selain mampu mengantisipasi serangan-serangan Argentina, Slovenia juga menyelipkan sejumlah serangan berujung ancaman serius.

    Pada menit ke-57 dan ke-58, misalnya, Dejan Lazarevic dan Milivoje Novakovic melepaskan tembakan dari tengah kotak penalti. Namun, usaha mereka lagi-lagi kandas di tangan Romero.

    Pemain-pemain utama Argentina kemudian mulai unjuk gigi. Lionel Messi dan Angel Di Maria memimpin Argentina membongkar benteng Slovenia dan menciptakan sejumlah peluang. Setelah membuang satu peluang, Argentina mendapatkan gol kedua dari Messi pada menit ke-76.

    Dengan kaki kiri, Messi menembakkan bola kiriman Sergio Aguero dari tengah kotak penalti ke sudut kiri bawah gawang.

    Argentina mempertahankan tekanannya. Namun, meski tak mendapatkan masalah berarti, mereka gagal menambah gol hingga peluit berbunyi panjang. Terakhir, Messi melepaskan tembakan dari luar kotak penalti pada menit ke-90, yang meleset ke sisi kanan gawang.

    Pertandingan melawan Slovenia adalah laga persahabatan ketiga bagi Argentina selama 2014 ini. Sebelumnya, mereka bermain imbang 0-0 dengan Romania dan menang 3-0 atas Trinidad Tobago.

    Di Piala Dunia, Argentina berada di Grup F bersama dengan Bosnia Herzegovina, Iran, dan Nigeria. Pertandingan perdana Argentina adalah melawan Bosnia-Herzegovina di Maracana, pada 15 Juni 2014. Mereka kemudian akan melawan Iran (21/6/2014) dan Nigeria (25/6/2014).

    Argentina: 1-Sergio Romero; 14-Javier Mascherano (24-Emanuel Mammana 77), 17-Federico Fernández, 23-José María Basanta; 6-Lucas Biglia (3-Hugo Campagnaro 14), 8-Enzo Pérez, 13-Augusto Fernandez (5-Fernando Gago 58), 16-Marcos Rojo; 11-Maxi Rodríguez (20-Sergio Agüero 58), 19-Ricardo Alvarez (7-Ángel Di María 57), 22-Ezequiel Lavezzi (10-Lionel Messi 58)

    Pelatih: Alejandro Sabella

    Slovenia: 12-Vid Belec; 2-Miso Brecko, 5-Bostjan Cesar (4-Gregor Balazic 88), 6-Branko Ilic (18-Dejan Lazarevic 45), 13-Bojan Jokic; 8-Jasmin Kurtic, 18-Rajko Rotman, 20-Dalibor Stevanovic (22-Ales Mertelj 82); 11-Milivoje Novakovic (10-Ivan Firer 88),  17-Andraz Kirm (3-Miral Samardzic 45), 19-Josip Ilicic (7-Nejc Pecnik 45)

    Pelatih: Srecko Katanec

    Wasit: Martin Vazquez

     
      TAG:
    • bola
    •   
    •   
    •   
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.