• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Minggu, 20 Oktober 2019

     

     
    Home   »  Ekonomi & Investasi
     
    Kalangan Perbankan Diminta Dukung Rencana Segitiga Pertumbuhan
    ALBERTO/RISKY | Rabu, 11 Juni 2014 | 23:23 WIB            #EKONOMI & INVESTASI

    Kalangan
    Acara Launching Program Panen Hadiah Bank NTT

     

    Kupang, Flobamora.net - Kalangan perbankan di Nusa Tenggara Timur (NTT) diminta komitmennya untuk mendukung rencana gagasan kerja sama segitiga pertumbuhan yang sedang dirintis pemerintah setempat dengan Australia Utara dan Timor Leste.

     
    Permintaan tersebut disampaikan Gubernur NTT, Frans Lebu Raya pada acara launching Program Panen hadiah untuk nasabah Bank NTT Tahun 2014  di Kupang, Rabu (11/6) malam.

     

    Menurutnya, gagasan kerja sama tersebut bukanlah tanpa dasar, tetapi bertolak pada letak NTT yang dekat dengan dua negara tetangga tersebut guna mendorong pertumbuhan ekoinomi  daerah ke arah yang lebih baik dan menjadikan daerah ini sebagai  pintu gerbang di Slatan Indonesia yang berhubungan dengan Timor Leste, Australia dan Selandia Baru.

     

    “ Saat ini Pemerintah Timor Leste  merespons sangat positif terhadap gagasan ini. Bahkan secara aktif mengirim delegasinya untuk membicarakan kerja sama itu. Tinggal sekarang, kita menunggu regulasi dan legitimasi dari pemerintah pusat sehingga kerja sama ini bisa segera terwujud,” paparnya.

     

    Dia menuturkan, pada saatnya nanti dunia perbankan di NTT akan mendapat manfaat besar dari kerja sama tersebut  dengan menangkap peluang investasi yang mulai datang ke daerah ini.

     

    Dia mencontohkan, mantan wakil Walikota Brisbane, Australia sudah bertemu dirinya membahas rencana pengembangan ternak babi di NTT khususnya di daratan Flores, karena daerah tersebut diketahui bebas dari penyakit Hog Colera.

     

    “Peluang tersebut tidak bisa dibiarkan begitu saja. Untuk itu dunia perbankan di NTT harus proaktif menangkap peluang tersebut melalui transaksi keuangan atau perbankan antarnegara,’ ujarnya.

     

    Menyinggung acara launching Program Panen Hadiah yang digelar Bank NTT, Lebu Raya mengatakan, program tersebut kendatipun membawa manfaat bagi bank dlam menggaet jumlah nasabah semakin banyak tetapi harus juga mempertimbangkan kebutuhan masyarakat.

     

    Dia berharap, melalui program seperti, ini komitmen untuk membangun proviunsi kepulauan ini menjadi lebih baik, sesuai moto yang dikedepankan, menabung di Bank NTT sama dengan membangun NTT.

     

    “Saya  juga minta program seperti ini harus terus dievaluasi secara terus-menerus karena  pernah mendapat sorotan dari para pemegang saham, yang memempertanyakan manfaat dari program hadiah seperti ini,” katanya.

     

    Pemerintah daerah, tambahnya, tetap memberi dukungan terhadap program seperti ini tetapi harus tetap dievaluasi ternasuk terkait jumlah nasabah dan nilai tabungan. Selain itu, juga harus dipilah, misalkan apakah nasabah bank dari kalangan pengusaha, masyarakat biasa atau  mahasiswa.


    Dia yakin ke depan Bank NTT akan semakin baik dan sehat berkat dukungan masyarakat daerah ini, yang mempercayakan uangnya ditabung di bank tersebut, sebagai rasa cinta kepada daerah ini. ***


     
    BERITA TERKAIT
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2019 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.