• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Selasa, 16 Juli 2019

     

     
    Home   »  Pemilu
     
    Batal di Ende dan Labuan Bajo, JK Kampanye di Kupang
    ALBERTO | Kamis, 19 Juni 2014 | 09:24 WIB            #PEMILU

    Batal
    Cawapres Jusuf Kalla

     

    Kupang, Flobamora.net - Calon wakil Presiden (Cawapres) RI, Jusuf Kalla (JK) yang diusung PDI Perjuangan menurut rencana akan menggelar kampanye di Gedung Olahraga (GOR) Flobamora, Kota Kupang, Kamis (19/6).

     

    JK sebelumnya berencana akan menggelar kampanye di dua kabupaten di Nusa Tenggara Timur (NTT) yakni Labuan Bajo, Manggarai Barat dan Ende. Sayangnya, karena alasan waktu dan padatnya jadwal kampanye akhirnya digeser ke Kupang.

     

    Ketua Tim Pemenangan Koalisi Jokowi – JK NTT, Kristo Blasin. mengatakan,dipilihnya dua lokasi itu untuk melakukan kampanye, karena Ende sebagai kota sejarah lahirnya Pancasila. Sedangkan, Labuan Bajo merupakan kota, dimana JK mempromosikan Komodo, binatang purbakala sebagai salah satu dari tujuh keajaiban dunia.

     

    “Dua daerah itu sangat berarti bagi JK karena itu dia sudah berniat harus mendatangai kedua kota itu untuk berkampanye,” katanya.

     

    Dia menjelaskan, Jusuf Kalla, dijadwalkan tiba di Bandara El Tari Kupang, Kamis siang dan melakukan kampanye di GOR Oepoi Kupang. Kemudian sore harinya mantan Wapres RI itu akan berangkat ke Mataram, Nusa Tenggara Barat untuk berkampane di sana.

     

    “Pak JK sekitar tiga jam berada di Kupang. Beliau berkampanye di GOR kemudian sore harinya melanjutkan perjalanan ke Mataram,” katanya.

     

    Menurutnya, tim menginginkan JK bisa mengunjungi sejumlah tempat teriutama bertemu dan berdialog dengan para pentani dan peternak di Kupang, namun waktunya  sangat mepet sehingga tidak bisa bertemu dengan petani dan peternak di daratan Timor ini.

     

    Dia mengatakan, peserta kampanye umum sesuai aturan dari KPU tidak boleh lebih dari 2000 orang. Karena itu mereka akan kesulitan membendung massa yang akan datang  mengikuti kampanye ini.

     

    ”Dari kemarin, tim mendapatkan telepon dari berbagai pihak yang menyatakan akan hadir mengikuti kampanye Pak JK di Kupang. Mereka dari seluruh daratan Timor dan juga dari Flores dan Sumba. Mereka siap datang dengan biaya sendiri,” katanya.

     

    Karena itu, tambahnya, jika ada batasan massa dalam kapanye umum ini, maka  panitia akan kelabakan menghadapi banjir massa tersebut. Pihaknya tidak bisa membendung animo masyarakat pendukung Jokowi-JK yang ingin menghadiri kampanye jagoan mereka itu.

     

    Tim pemenangan Jokowi-JK NTT lanjut Blasin, memprediksikan Jokowi-JK akan meraih kemenangan di NTT sebesar 70 persen suara pada Pilpres 9 Juni 2014.

     

    “Ini target kami, Dan target itu sangat ralistis. Kami berkeyakinan  akan memang di NTT dengan perolehan suara sekitar 70 persen,” tegasnya.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2019 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.