• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Selasa, 30 November 2021

     
    Home   »  Olahraga
     
    Inggris Pulang Kampung Bawa Satu Poin
    RSKY | Rabu, 25 Juni 2014 | 04:55 WIB            #OLAHRAGA

    Inggris
    Pertandingan Inggris VS Kosta Rika

     

     

    Flobamora.net - Nasib buruk juga dialami tim sekelas Inggris.  Tim besutan Roy Hodgson meninggalkan Piala Dunia 2014 dengan hanya membawa satu poin. Itu mereka dapatkan dalam laga terakhir penyisihan Grup D di Estadio Mineirao, Selasa (24/6), setelah bermain imbang tanpa gol melawan Kosta Rika.

    Dengan demikian, Inggris gagal mencari kemenangan sebagai hiburan sebelum kembali ke negaranya, setelah mereka kalah 1-2 dalam dua laga perdana dari Italia dan Uruguay. Sedangkan bagi Kosta Rika, yang sudah pasti lolos ke perdelapan final, raihan satu poin ini memastikan mereka menjadi juara grup. Di fase knock out, Kosta Rika akan menghadapi runner-up Grup C, dalam pertandingan di Recife pada 29 Juni mendatang.

    Di awal pertandingan, Kosta Rika tampak dominan dalam penguasaan bola. Tim yang di luar dugaan menang 3-1 atas Uruguay dan 1-0 atas Italia ini, mengepung pertahanan Tiga Singa.

    Pada menit ke-23, Kosta Rika memiliki peluang menjebol gawang Inggris lewat tendangan bebas yang dieksekusi Celso Borges. Tetapi kiper Inggris, Ben Foster, sangat sigap mengantisipasi arah bola ke pojok kanan atas gawangnya, sehingga dia bisa menepis si kulit bundar, yang hanya melahirkan tendangan pojok.

    Inggris meresponsnya melalui serangan dari sayap kiri. Jack Wilshere melepaskan umpan silang ke mulut gawang sehingga terjadi sedikit kemelut ketika Daniel Sturridge ingin menyambut bola yang sudah mengarah ke gawang. Tetapi Oscar Duarte bisa menghalau pergerakan striker Liverpool itu yang hendak menendang bola, sehingga dia terjatuh. Para pemain Inggris mengklaim mereka seharusnya mendapat penalti, tetapi wasit bergeming.

    Pada menit ke-35, Inggris kembali mendapatkan peluang. Berawal dari tendangan pojok yang dilakukan Ross Barkley, bola diumpan ke mulut gawang dan disambut sundulan Phil Jones untuk memberikan umpan kepada Sturridge, yang meneruskannya juga dengan sundulan. Sayang, bola masih tipis di atas mistar gawang Keylor Navas.

    Menjelang turun minum, Inggris terus melancarkan serangan. Barkley melakukan aksi individu untuk menembus pertahanan Kosta Rika. Di antara tiga pemain lawan, dia memaksakan diri melepaskan tembakan, yang jauh di samping kanan gawang. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

    Pada babak kedua, Inggris berusaha menguasai jalannya pertandingan. Pasukan Tiga Singa nyaris membobol gawang Kosta Rika pada menit ke-64 yang diawali kerja sama satu-dua antara Sturridge dengan Barkley di sisi kiri pertahanan Kosta Rika. Sayang, eksekusi kaki kiri Sturridge ketika sudah berhadapan dengan Navas masih tipis di samping kanan gawang.

    Manajer Roy Hodgson memasukkan Wayne Rooney pada menit ke-76. Masuknya striker Manchester United ini membuat serangan Inggris lebih hidup dan dia nyaris membobol gawang Kosta Rika pada menit ke-80. Melewati hadangan dua pemain, Rooney men-chip bola dari luar kotak penalti. Beruntung bagi Kosta Rika, karena Navas bisa menepisnya.

    Pada 10 menit terakhir, Inggris terus mengepung pertahanan Kosta Rika. Tetapi Frank Lampard dan kawan-kawan tak cukup kreatif untuk meruntuhkan pertahanan Kosta Rika sehingga skor 0-0 tak berubah hingga laga usai.

    Susunan pemain

    Kosta Rika: 1-Keylor Navas, 3-Giancarlo González, 6-Óscar Duarte, 15-Junior Díaz, 16-Cristian Gamboa, 19-Roy Miller, 5-Celso Borges (Michael Barrantes Rojas 78'), 10-Bryan Ruiz, 14-Randall Brenes (Christian Bolaños 59'), 17-Yeltsin Tejeda, 9-Joel Campbell (M. Ureña 65')


    Pelatih:

    Jorge Luis Pinto

    Inggris: 13-Ben Foster , 5-Gary Cahill, 12-Chris Smalling, 16-Phil Jones, 23-Luke Shaw, 7-Jack Wilshere (Steven Gerrard 73'), 8-Frank Lampard, 17-James Milner (Wayne Rooney 76'), 20-Adam Lallana (Raheem Sterling 62'), 21-Ross Barkley, 9-Daniel Sturridge

    Pelatih:

    Roy Hodgson

    Wasit:

    Djamel Haimodi (Aljazair)


     


    Sumber: www.fifa.com dan sumber lain
      TAG:
    • bola
    •   
    •   
    •   
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2021 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.