• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 01 Juni 2020

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Marsel Petu: Pemikiran Brilian Menjadi Masukan dalam RPJMD
    LEX | Sabtu, 05 Juli 2014 | 09:45 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Marsel
    Bupati Ende, Marselinus Y.W Petu

     

    Ende, Flobamora.net - Bupati Ende Marselinus Y.W Petu berharap adanya musyawarah Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) seluruh pemikiran yang brilian dan bagus dari para peserta bisa menjadi masukan yang berarti.

     

    “Nantinya masukan atau pemikiran peserta akan dituangkan dalam draf RPJM,” kata Bupati Marsel usai membuka kegiatan Musyawarah RPJM, Jumad (4/7) kemarin.

     

    Menurutbnya, yang paling penting dalam musyawarah ini adalah bagaimana merencanakan kegiatan atau program yang betul-betul  terukur dan teruji . Jangan sampai hanya menyampaikan janji-janji dan harapan yang kemudian susah untuk dilaksanakan pemerintah.

     

    “Artinya RPJMD adalah sebuah rencana jangka menengah yang bisa kita lakukan .jangan sampai kita menyampaikan apa yang sulit dilaksanakan kecuali ada faktor-faktor tertentu yang tidak bisa dilaksanakan” katanya.

     

    Sebelumnya dalam arahannya,  Bupati Marsel menyatakan, proses penyusunan RPJMD ini sudah diawali dengan menjalin kerja  sama dengan Dirjen Bina Bimbingan Tekhnis Penyusunan dokumen RPJMD 2014-2019.

     

    Bimtek,kata dia, dilaksanakan dalam rangka npenguatan kerangka umum proses penyusunan RPJMD yang selanutnya akan dijabarkan dalam penyusunan Renstra Lima Tahunan dan Rencana Kerja Tahunan Satusn Kerja Perangkat Daerah Lingkup Pemda Ende.

     

    Pada kesempatan ini dia juga berharap, pertemuan Musyawarah RPJMD ini bisa menghasilkan Rancangan akhir RPJMD yang  sudah memuat arah kebijakan keungan daerah , strategi pembangunan daerah, kebijakan umum, program SKPD dan lintas SKPD, serta program kewilayahan .

     

    “ Selanjutnya, untuk mendapatkan kekuatan hukum atas rancangan akhir RPJMD . Pemerintah Daerah akan melakukan konsultasi dengan Gubernur. Jika pentahapan normatif maka Rancangan akhir RPJMD kabupaten Ende 2014-2019 akan diajukan Pemerintah Daerah ke DPRD Ende untuk mendapatkan kekuatan hukum untuk dibahas dan ditetapkan sebagai Perda” ujarnya.

     

    Hadir pada musyawarah tersebutWakil Bupati, Djafar Achmad , Kapolres AKBP Musni Arifin. Pimpinan SKPD dan para pejabat lingkup Pemkab serta para camat, lurah dan kepala desa se- Kabupaten Ende.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.