• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 16 September 2019

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    An-Sar Lamban Respons Tunjangan Profesi Guru
    VICKY DA GOMEZ | Sabtu, 05 Juli 2014 | 16:58 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    An-Sar
    Gorgonius Nago Bapa, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sikka

     

    Maumere, Flobamora.net - Fraksi Partai Golkar menilai pemerintahan An-Sar lamban merespons kebijakan pemerintah pusat tentang tunjangan profesi guru. Masalhnya hingga sekarang belum direalisasikan tunjangan profesi guru tahun 2014 untuk triwulan pertama dan tunggakan kekurangan tahun 2012.

               

    Sikap Fraksi Partai Golkar ini dikedepankan Gorgonius Nago Bapa, Ketua Fraksi Partai Golkar. Dia menyampaikan itu di Gedung DPRD Rabu (3/7) lalu, lewat pemandangan umum Fraksi Partai Golkar terhadap pidato pengantar Bupati Sikka tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2013 dan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS).

               

    “Terkait tunjangan profesi guru, Fraksi Partai Golkar menilai pemerintah lamban dalam merespons kebijakan pemerintah pusat, yang mana dalam pedomannya dana tunjangan profesi guru tersebut harus sudah direalisasikan bulan Mei 2014 untuk triwulan pertama, dan tunggakan tiga bulan pada tahun 2012 yang lalu,” kata Gorgonius Nago Bapa.

               

    Terhadap kritikan Fraksi Partai Golkar ini, Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera pada Kamis (4/7) menjelaskan bahwa kondisi tersebut berkaitan dengan terlambatnya penerbitan dan pendistribusian surat keputusan penetapan penerima tunjangan profesi guru tahun 2014, dan surat keputusan penetapan penerima kekurangan tahun 2010-2013 dari Kementerian Pendidikan ke tingkat kabupaten.

               

     “Surat keputusan tunjangan profesi guru pendidikan dasar baru diterima awal Mei 2014, sedangkan surat keputusan pendidikan menengah baru diterima pada Rakor Pusat di Denpasar pada 29 sampai 31 Mei 2014,” jelasnya.

               

    Ansar Rera menambahkan saat ini pemerintah sedang melakukan proses lanjutan untuk tahapan publikasi nama guru yang sudah mendapat surat keputusan, pemberkasan oleh para guru, dan verifikasi berkas oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (PPO) Kabupaten Sikka dan DPPKAD Kabupaten Sikka.

               

    Data yang dibeberkan Ansar Rera bahwa surat keputusan yang diterbitkan Kementerian Pendidikan yakni sebanyak 469 orang untuk tunjangan profesi guru PNSD Tahun 2014, dan 605 orang untuk kekurangan tunjangan profesi guru PNSD 2010-2013.

     

    Sedangkan untuk calon penerima tunjangan profesi guru yang belum diterbitkan surat keputusan, dia mengatakan, pemerintah sedang melakukan validasi data untuk diajukan ke kementerian.***

     
    BERITA TERKAIT
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2019 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.