• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Jumat, 20 September 2019

     

     
    Home   »  Olahraga
     
    Argentina Bertemu Jerman di Final
    ALBERTO/RISKY | Kamis, 10 Juli 2014 | 06:23 WIB            #OLAHRAGA

    Argentina
    Striker Argentina, Lionel Messi (depan), melewati hadangan bek Belanda, Ron Vlaar, pada laga semifinal Piala Dunia 2014 di Arena Corinthians, Sao Paulo, Rabu (9/7/2014).

     

    Sao Paulo - Argentina akhirnya berhasil merebut tiket ke final Piala Dunia 2014 dan menantang Jerman, seusai menang adu penalti atas Belanda pada laga semifinal Piala Dunia 2014 yang akan  berlangsung di Arena Corinthians, Sao Paulo, Rabu (9/7).

    Pada laga ini, Belanda kembali menampilkan Nigel de Jong yang sebelumnya mengalami cedera. Sementara itu, Argentina tetap tidak bisa diperkuat Angel di Maria. Posisi Di Maria diganti oleh gelandang tengah Enzo Perez.

    Kesempatan pertama didapat Belanda melalui Wesley Sneijder pada menit ke-12. Akan tetapi, sepakan Sneijder masih melenceng dari sasaran gawang Argentina.

    Argentina membalas pada menit ke-15. Tim Tango memperoleh tendangan bebas dari jarak yang menguntungkan. Beruntung, sepakan terarah Lionel Messi bisa diselamatkan dengan sempurna oleh Jesper Cillessen.

    Argentina kembali memiliki peluang pada menit ke-24. Sepak pojok Ezequiel Lavezzi disambut sundulan Ezequiel Garay. Namun, upaya Garay masih melambung tipis dari mistar gawang Belanda yang dikawal Jesper Cillessen.

    Hingga menit ke-45, kedua tim sulit menciptakan peluang berarti. Babak pertama pun berakhir imbang 0-0.

    Pada babak kedua, pelatih Belanda Louis van Gaal mengganti bek tengah Bruno Martins Indi dengan Daryl Janmaat. Keputusan ini membuat posisi Indi digantikan Daley Blind. Sementara itu, Dirk Kuyt mengisi posisi Blind di kiri dan Janmaat menempati posisi Kuyt di sisi kanan.

    Argentina masih mencoba menembus pertahanan Belanda dengan memanfaatkan kreativitas Messi. Akan tetapi, Messi justru mendapat pengawalan ketat dari barisan pertahanan Belanda.

    Pada pertengahan babak kedua, Van Gaal menarik keluar De Jong dan memasukkan Jordy Clasie. Sementara itu, pada 10 menit sisa waktu normal, Argentina baru melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Rodrigo Palacio dan Sergio Aguero untuk mengganti tempat Perez dan Gonzalo Higuain.

    Empat menit menjelang babak kedua usai, Argentina mendapatkan peluang mencetak gol. Akan tetapi, sepakan jarak jauh Marcos Rojo bisa dihentikan Cillessen dengan baik.

    Pada menit ke-89, Arjen Robben yang sepanjang pertandingan jarang mendapatkan peluang berkesempatan membobol gawang Argentina. Akan tetapi, Javier Mascherano berhasil menggagalkan Robben yang tinggal melepaskan tembakan. Sampai waktu normal berakhir, skor tetap 0-0 sekaligus membuat laga berlanjut ke babak perpanjangan waktu.

    Pada babak perpanjangan waktu, kapten Belanda Van Persie ditarik keluar untuk diganti Klaas-Jan Huntelaar. Dengan demikian, Belanda sudah melakukan tiga pergantian pemain.

    Sementara itu, Argentina juga menghabiskan pergantian pemain terakhir dengan memainkan Maxi Rodriguez yang menggantikan Ezequiel Lavezzi pada menit ke-101.

    Akan tetapi, hingga laga berakhir skor masih sama kuat tanpa gol. Pemenang pun harus ditentukan lewat babak adu penalti.

    Pada babak adu penalti, Belanda kali ini tidak beruntung seperti saat melawan Kosta Rika. Dua penendang Belanda, yakni Ron Vlaar dan Wesley Sneijder, gagal menjalankan tugasnya. Hanya Arjen Robben dan Dirk Kuyt yang berhasil mencetak gol dalam adu penalti. Sementara itu, empat penendang penalti Argentina, yakni Messi, Garay, Aguero, dan Maxi sukses menjadi eksekutor penalti.

    Argentina pun menang 4-2 atas Belanda pada babak adu penalti. Argentina akan menantang Jerman di partai final yang akan berlangsung di Estadio Maracana, Rio de Janiero, Minggu (13/7/2014). Sementara itu, Belanda akan menjalani laga perebutan tempat ketiga melawan Brasil, Selasa (12/7/2014).

    Susunan pemain
    Belanda: 1-Jesper Cillessen; 3-Stefan de Vrij, 2-Ron Vlaar, 4-Bruno Martins Indi (7-Daryl Janmaat 46); 15-Dirk Kuyt, 6-Nigel de Jong (16-Jordy Clasie 62), 20-Georginio Wijnaldum, 5-Daley Blind; 10-Wesley Sneijder; 11-Arjen Robben, 9-Robin van Persie (19-Klaas-Jan Huntelaar 96)
    Pelatih: Louis van Gaal

    Argentina: 1-Sergio Romero; 4-Pablo Zabaleta, 2-Ezequiel Garay, 15-Martin Demichelis, 16-Marcos Rojo; 8-Enzo Perez (20-Rodrigo Palacio 81), 14-Javier Mascherano, 6-Lucas Biglia; 10-Lionel Messi; 22-Ezequiel Lavezzi (11-Maxi Rodriguez 101), 9-Gonzalo Higuain (20-Sergio Aguero 82)
    Pelatih: Alejandro Sabella

    Wasit: Cuneyt Cakir


     

    URL SUMBER
      TAG:
    • bola
    •   
    •   
    •   
    BERITA TERKAIT
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2019 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.