• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Sabtu, 30 Mei 2020

     

     
    Home   »  Pemilu
     
    50 Persen Data C1 Sudah Dikirim ke Website KPU
    VICKY DA GOMEZ | Jumat, 11 Juli 2014 | 13:36 WIB            #PEMILU

    50
    Ketua KPU Sikka, Viviano Bogar

     

    Maumere, Flobamora.net, - Dua hari pasca pemungutan suara Pemilihan Umum Presiden Tahun 2014, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sikka sudah mengirim 50 persen data C1 ke KPU Pusat. Pengiriman dilakukan dari Kantor KPU Sikka melalui website KPU.

               

    Ketua KPU Sikka Vivano Bogar di ruang kerjanya Jumat (11/7) menjelaskan sampai dengan Kamis (10/7) KPU Sikka sudah menerima sekitar 80 persen format C1 dari Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Vivano Bogar tidak menyebutkan angka pasti dari persentase itu. Jumlah tempat pemungutan suara (TPS) di Kabupaten sebanyak 555, sehingga formulir C1 yang sudah masuk ke KPU Sikka diperkirakan mencapai 400-an TPS.

               

    “Yang masuk dari KPPS sudah sekitar 80 persen. Data ini kemudian kami scan, dan hasil scan kami kirim ke website KPU Pusat. Saya perkirakan sudah 50 persen yang kami kirim. Mestinya bisa lebih dari angka itu, tapi jaringan sangat tidak menduklung,” jelasnya.

               

    Ditanya tentang pasangan mana yang unggul sementara dari formulir C1 yang sudah masuk, Vivano Bogar belum mau membeberkan data. Dengan berkelakar dia mengatakan untuk tingkat Kabupaten Sikka pemenangnya sudah bisa diduga.

               

    Dia berharap, KKPS yang belum memasukkan formulir C1 ke KPU Sikka segera memasukkannya. Karena hemat dia, KPU Sikka wajib mengirim hasil scan formulir C1 dari semua TPS. Jika seluruh formulir C1 sudah masuk, dia memperkirakan pengiriman scan formulir C1 itu bisa diselesaikan sebelum pleno rekapitulasi di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

               

    Sebagaimana pantauan Flobamora.net pada Jumat (11/7), dua orang operator sedang sibuk mengirim hasil scan formulir C1. Ketua KPU Sikka Vivano Bogar ikut mengawasi proses ini. Kegiatan pengiriman bisa dilakukan sampai malam hari. Selain karena kendala jaringan, juga untuk sambil menunggu datangnya formulir C1 dari KPPS-KPPS.

               

    Pada Pemilihan Umum Legislatif Tahun 2014 baru lalu, KPU Sikka juga mengirimkan hasil scan formulir C1 ke KPU Pusat. Waktu itu proses pengirimannya dilakukan di ruang depan Kantor KPU Sikka. Ruangan ini cukup terbuka dan kerja para operator dapat dipantau langsung oleh publik.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.