• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Jumat, 30 Oktober 2020

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Orang Tua Trauma, Kepercayaan kepada Guru Memudar
    VICKY DA GOMEZ | Sabtu, 12 Juli 2014 | 21:52 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Orang
    Ilustrasi

     

     

    Maumere, Flobamora.net - Kasus percabukan dan hubungan seksual di SMP Negeri 2 Nita menjadikan para orang tua siswa di sekolah tersebut menjadi trauma. Melah kini tingkat kepercayaan mereka kepada para guru di sekolah itu mulai memudar.

               

    Hal ini disampaikan Wakil Bupati Sikka Paolus Nong Susar kepada sejumlah wartawan pada Sabtu (12/7) di Aula LK3I Maumere dalam kegiatan Media Gathering yang digelar oleh Komis Penanggulangan AIDS Kabupaten Sikka. Dia menjawab pertanyaan wartawan berkaitan dengan kasus yang sempat menghebohkan ini.

     

    Paolus Nong Susar mengatakan, terhadap kasus tersebut, pemerintah telah mengambil langkah adminsitratif dengan memberhentikan sementara dua orang guru yang menjadi pelaku pelecehan seksual dan hubungan seksual terhadap sejumlah siswi di sekolah tersebut. Pemberhentian sementara ini sambil menunggu keputusan hukum yang tetap. Selain itu, gaji kedua guru tersebut pun dipotong.

     

    “Sudah ada tim yang turun ke sekolah itu. Dan dari laporan yang sempat kami terima, ternyata kondisi di sana sekarang orang tua siswa sangat trauma dengan peristiwa ini. Malah kepercayaan mereka terhadap guru juga mulai puidar,” jelasnya.

     

    Seperti pernah diberitakan, KM, Kepala SMP Negeri 2 Nita dilaporkan 26 siswi sekolah tersebut atas dugaan pelecehan seksual. Dari sebanyak 26 siswi, faktanya terdapat 21 siswi yang menjadi korban pelecehan seksual.

     

    KM melakukan interogasi dengan modus membuka rok korban dan melakukan pemeriksaan keperawanan terhadap korban. KM juga sempat menunjuk-nunjuk dengan jarinya ke kemaluan korban.

     

    Interogasi yang dilakukan KM sehubungan dengan informasi yang dia terima bahwa LL, seorang guru bantu di sekolah tersebut telah melakukan hubungan seksual dengan sejumlah siswi di sekolah itu.

     

    Dalam perkembangannya, sudah dua orang saksi korban KM yang mengaku LL pernah melakukan pelecehan seksual. LL sendiri dalam keterangannya kepada wartawan mengaku pernah sekali melakukannya terhadap seorang siswi.

     

    Informasi yang dihimpun Flobamora.net, KM yang sudah diberhentikan sementara dan kini sedang mendekam dalam tahanan Polres Sikka, telah dipindahtugaskan ke Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga.

     

    Rencananya pada Senin (14/7), Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera akan melantik seseorang menjadi Kepala SMP Negeri 2 Nita. Siapa penggantinya hingga saat ini belum diketahui.

     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.