• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Sabtu, 21 September 2019

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Balai POM NTT Temukan 53 Produk Makanan Kadaluarsa
    DEWA HAYON | Kamis, 17 Juli 2014 | 13:45 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Balai
    Ilustrasi

     

    Kupang,Flobamora.net  - Balai Pengawasan Obat  dan Makanan( BPOM) NTT bekerjasama dengan Dinas Perindustrian, Perdagangan (Disprindag) Kota Kupang berhasil mengamankan 53 produk makanan dan minuman yang telah kedaluwarsa atau tidak layak untuk dikomsusi di berbagai pasar, kios dan supermarket di Kota Kupang. Operasi ini dilaksanakan dalam rangka menyongsong Hari Raya Idul Fitri.

     

    “Makanan dan minuman kedaluwarsa yang berhasil diamankan oleh tim paling banyak ditemukan di kios-kios dibandingkan supermarket. Hal ini dikarekann tingat pengawasan dari pemilik kios yang kurang,” kata Kepala Bidang, Perlindungan konsumen Disprindag Kota Kupang, Yesaya Taibenu kepada wartawan, Kamis  (17/7).

     

    Dia mengatakan, dalam operasi tersebut ada 53 jenis produk makanan yang berhasil diamankan karena telah kedaluwarsa, antara lain  mie rebus kari ayam, mie goreng rasa cabe ijo, pop mie ABC, mie gelas, kacang garuda, leo snack kentang, dan jenis manakan instan lainya.

     

    “Untuk minuman yakni Columbia marie susu, susu omela, susu cap sapi, coca-coca, big colapuply orens, milo sacet, kopi sacet kapal api pulus gula dan kopi, sambal botol, mentega, bubu tempung, bumbu nasi goreng, pewarna makanan, daun teh dan beberapa produk lain,” paparnya.

     

    Dia menjelaskan, makanan dan minuman yang berhasil diamankan ini,untuk sementara belum direkap secara detail dari hasil operasi yang dilakukan empat tim,karena saat tim dari Disprindag Kota sementara mengikuti kegiatan operasi pasar  yang dilakukan  oleh Balai POM, Dinkes dan Disprindag Provinsi NTT.

     

    “Barang hasil operasi yang dilakukan oleh empat tim ini akan dimusnakan oleh Disprindag dan BPOM pada Jumat  (18/7) besok,” katanya.

     

    Menurutnya, operasi pengawasan terhadap produk kadaluwaras ini dilakukan oleh empat tim. Tim pertama melakukan operasi dari jalan Sudirman, Soeharto, Urip Sumarharjo, Ahmad Yani, Pasar Kasih Naikoten dan Strat A Oeba. Tim kedua beroperasi di Pasar Oebobo, jalan Sumba, Mutis dan jalan Siliwangi.

     

    Sementara tim ketiga , lanjut Taibenu, dimulai dari jalan Lalamentik, sekitar area depan Ramayana, terminal Oebufu, hingga Bundaran PU,dan tim keempat dimulai dari Start A , sepanjang jalan Timor Raya hingga Lasiana.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2019 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.