• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 16 September 2019

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Masyarakat Waspadai Barang Kadaluarsa
    DEWA HAYON | Jumat, 18 Juli 2014 | 12:57 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Masyarakat
    Barang Kadaluarsa Hasil Operasi

     

    Kupang, Flobamora.net -  Dinas Perindustrian dan  Perdagangan (Dinperindag) Kota Kupang  meminta masyarakat mewaspada peredaran bahan kebutuhan pokok yang sudah kadaluarsa terutama menjelang momentum  Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriah.

     

    Permintaan tersebut disampaikan menyusul pelaksanaan operasi  terhadap barang beredar yang dilakukan tim gabungan dari Dinperindag dan Balai POM , selama tiga hari ditambah lagi dengan lemahnya pemilik kios melakukan pengontrolan barang dagangan mereka.

     

    Dalam operasi Disprindag  menemukan berbagai produk makanan kemasan tak layak konsumsi, karena telah habis masa berlakukanya atau telah kadaluarsa. "Kami banyak menemukan barang kadaluarsa. Produk atau merek barang komsumsi yang berhasil diamankan oleh Disprindag terdapat sekitar 35 jenis produk  makanan dan minuman yang kadaluarsa. " kata Kepala Bidang  Perlindungan Konsumen Dinperinda kota , Yesaya Taibenu, Jumat (19/7).

     

    Menurutnya, tim terpadu dalakm operasinya banyak menemukan makanan dan minuman kadarluasa. Produk makanan dan minum tersebut diantaranya  mie rebus kari ayam,  mie goreng  rasa cabe ijo, pop mie ABC, mie gelas, kacang garuda, leo snack kentang,dan jenis manakan instan lainya.

     

    “Untuk minuman yakni columbia marie susu, susu omela,susu cap sapi, coca-coca, big cola, pulpy orens, milo saset, kopi saset kapal api pulus gula dan kopi, serta masih banyak produk lainnya diantaranya sambal botol, mentega, bubu tempung, bumbu nasi goreng, pewarna makanan, dan daun teh,” katanya.

     

    Taibenu berharap, masyarakat agar makin jeli dalam membeli barang yang beredar di pasaran, dengan  teliti sebelum membeli, memperhatikan label dan masa kadaluarsa, pastikan produk jaminan mutu berstandar SNI dan membeli sesuai kebutuhan bukan keinginan.

     

    Salah seorang warga Kota Kupang ,Wati Bagang mengatakan masih banyak barang kadarluasa yang dijual di kios dan toko, sebagai konsumen ada rasa kwatiran yang tinggi.

     

    “Iimbauan dari Disprindag bagi kami warga tentunya dinilai sangat bagus agar dalam membeli  barang bisa teliti dalam melihat masa berlaku suatu produk. Kebiasannya konsumen yang membeli barang dalam jumlah banyak tidak melihat secara jeli masa berlaku produk tersebut,” katanya.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2019 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.