• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Selasa, 02 Juni 2020

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Amankan Lebaran, Polres Ende Terjunkan 331 Personil
    LEX | Senin, 21 Juli 2014 | 21:09 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Amankan
    Kapolres Ende, AKBP Musni Arifin

     

    Ende, Flobamora.net - Untuk mengamankan kegiatan selama bulan Ramadhan dan Lebaran  1435 Hijriah Kepolisian Resort Ende menerjunkan sedikitnya 331 Personil.

     

    “Pegamanan Lebaran dengan nama sandi Operasi Ketupat 2014 ini juga melibatkan unsur dari TNI, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan dan instansi tekhnis lainnya,” kata Kapolres Ende AKBP Musni Arifin usai menggelar apel Pasukan Opersi Ketupat 2014 , Senin (21/7) di halaman Mapolres setempat.

     

    Lebih jauh dia mengemukakan, operasi ketupat 2014 ini serentak dilakukan di seluruh jajaran kepolisian, demi memberi rasa nyaman kepada umat muslim yang tengah menjalamkan ibadah Puasa dan hari Lebaran nantinya . Untuk itu berbagai lokasi strategis akan di lakukan pengamanan khusunya di dalam Kota Ende.

     

    Menurutnya, tempat-tempat yang menjadi titik pengamanan seperti, di simpang lima , jajaran  pertokoan, masjid-masjid saat melakukan taraweh dan sembayang lainnya, dan juga di pusat pelabuhan serta bandara yang ada.

     

    “Kita prioritaskan pengamanan di sana. Karena itu pusat-pusat keramaian seperti pasar dan pertokoan akan menjadi prioritas kami dalam memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat,” tuturnya.

     

    Dia menyebutkan, di tempat-tempat  tersebut akan ditempatkan personil kepolisian untuk mengurai keramaian sehingga tidak terjadi kemacetan.

     

    Kata dia, pihaknya akan melakukan pengamanan disamping untuk situasi berlalu lintas juga untuk keamanan secara umum di lingkungan masyarakat.

     

    “Kita akan bekerja dari pagi hingga subuh demi memberi kenyamanan melalui patroli –patroli lingkungan sehingga masyarakat bisa tenang dalam menghadapi Lebaran nantinya,” katanya.

     

    Sementara itu Kepala Kepolisian Republik Indonesia,. Sutarman dalam sambutan yang dibacakan Bupati Ende, Marselinus Y.W Petu  dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2014 mengatakan, secata umum trend gangguan kambtibmas menurun jika dibandingkan pada tahun 2013.Dia menyebutkan sekitar 49,57 persen.Begitu pula dengan gangguan lainnya juga menurun.

     

    “Kita akan fokuskan sebelum dan sesudah Lebaran utamanya pengamanan aktivitas masyarakat, arus lalulintas mudik atau balik dan upaya prefentip lainnya,” kata Kapolri.

     

    Kapolri.lebih lanjut memerintahkan, anggota Polri melakuan deteksi dini terhadap dinamika di masyarakat,memberikan himbaun kepada masyarakat untk menjaga kambtimas, gelar kekuatan melalui koordinasi lintas sektoral, dan antisipasi tehadap aksi-aksi yang akan terjadi.

     

    Hadir pada apel gelar pasukan operasi Ketupat 2014, Dandim 1602 Ende Letkol (kav) Tri Handoko, Wakil Bupati, Jafar Achmad dan jajaran Forkompinda.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.