• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Rabu, 02 Desember 2020

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Damkar Kota Kupang Sudah Tangani 37 Kasus Kebakaran
    DEWA HAYON | Senin, 21 Juli 2014 | 22:08 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Damkar
    Kepala Badan Pemadaman Kebakaran Kota Kupang, Edy Banesi

     

     

    Kupang, Flobamora.net Sejak Januari hingga sJuli 2014, Badan Kebakaran Kota Kupang, sudah menangani 37 kasus kebakaran.

     

    Demikian Kepala Badan Pemadaman Kebakaran Kota Kupang, Edy Banesi kepada wartawan di Balai Kota ,Senin (21/7).

     

    Menurutnya, 37 kasus kebakaran yang ditangani diantaranya kebakaran rumah, ruko,gedung perkantoran, mes karyawan dan lahan .

     

    “Dalam penanganan semua terlaksana dengan baik,namun hanya terkendala pada saat kejadian pada malam hari karena kami akan kesulitan mendapat air. Kabakaran yang ditangani dalam beberapa bulan lalu pada tiga Ruko yakni di Lasiana, Oesapa dan Fatukoa dengan kerugian material yang dialami cukup besar bekisar belasan milliar rupiah,” jelasnya.

     

    Dia mengaku, kejadian pada malam hari semua sumur yang ada tentunya tidak bisa melayani ,sehingga proses pengambilan air dilakukan di kolam Pasar Oeba.

     

    “Sarana kendaraan pemadam yang ada saat ini  di  Badan Pemadaman kebakaran sebanyak delapan unit dengan jumlah tenaga pelaksana lapangan dan ahli penanganan kebakaran sebanyak 30 orang,” paparnya.

     

    Dia mengimbau, untuk menghindari kabakaran , warga Kota Kupang sebelum meninggalkan rumah atau tempat kerja maupun Ruko elalu memeriksa semua perelatan baik itu konpor maupun peralatan lain yang menggunakan listrik.

     

    “Kebakaran khususnya paling banyak terjadi baik itu rumah dan gedung serta Ruko diakibatkan terjadi arus pendek. Dalam mengatispasinya perlu diperahtikan saat hendak keluar  meninggal rumah atau tempat kerja,” ujarnya.

     

    Selain itu, Banesi meminta, jika ada kejadian kebakaran yang terjadi didalam Kota masyarakat dapat menghubungi nomor 0380113 dan 0380 821467  agar petugas kebakaran langusng segera bergeges menuju lokasi.

     

    Anggota DPRD Kota Kupang, Kardinan Kalilena mengatakan, perlu tambahan armada bagi Badan Pemadaman kebakaran dan juga tenaga lapangan,karena kejadian kebakaran dalam hitungan detik dan penanganannya perlu didukung sarana prasaran yang memadai.

     

    “Walikota Kupang,sebelumnya dalam tatap muka juga pernah menyinggung perlu adanya tambahan armada pemadam guna bisa membantu mengatasi persoalan kebakaran di kota ini.Saya tentunya berharap dalam sidang perubahan bisa diusulkan,” katanya.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.