• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Jumat, 04 Desember 2020

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Aliansi Rakyat Menggugat Tuntut Panwaslu Ende Dibubarkan
    ALBERT R. | Jumat, 03 Januari 2014 | 22:56 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Aliansi
    Aksi Unjuk Rasa

     

     

    Ende, Flobamora.net - Ratusan massa yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Menggugat, terdiri dari Forum Masyarakat Pro Moral Demokrasi dan Tim Relawan  Paket Darmawan melakukan aksi turun ke jalan, menuntut Panwas Pemilu di Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) dibubarkan.

     

    Aksi yang berlangsung di bawah guyuran hujan yang cukup lebat, tidak menyurutkan niat mereka untuk melakukan demo terkait dengan pelanggaran Pemilukada Kabupaten Ende putaran kedua yang menurut mereka terindikasi telah terjadi kecurangan.

     

    Mereka menyatakan, berdasarkan pengamatan Panwaslu Ende sama sekali tidak bekerja, meski pelanggaran di depan mata pembiaran terus di lakukan tanpa ada penanganan.

     

    “Dari sebelum kampanye, masa kampanye hingga pemungutan suara terjadi pelanggaran di depan mata, namun tidak satu pun yang ditangani oleh Panwas. Karena itu kami minta Panwas Ende ditutup dan dibubarKan”, kata Stanislaus Seru, korlap aksi tersebut.

     

    Dia mengatakan, merasa diri malu karena kinerja panwaslu yang menerima gaji dari uang rakyat seperti itu, hanya diam melihat berbagai pelanggaran yang ada di depan mata. Ia menyebutkan, ini adalah sebuah kejahatan yang dibuat oleh Panwaslu.

     

    Sementara itu Ester Saga Joka, ketua Panwaslu Ende dengan dijaga secara ketat oleh pihak kepolisian dengan tameng mengatakan, Panwaslu telah bekerja maksimal di tengah keterbatasan.

     

    Dia menyebutkan, terhadap pelanggaran adminsitraasi pihaknya sudah melakukan laporan ke KPU sementara terkait kasus pidana pihakanya sudh melimpahkan ke Kepolisian Resort Ende untuk di proses.

     

    “Dalam keterbatasan kami sudah kerja sesuai dengan prosedur yang ada. Yang masuk ranah  pelanggaran administrasi sudah kami laporkan ke KPU, sementara pidana sudah di pihak Kepolisian” kata Ester.

     

    Kata dia, jika para pihak yang tidak menerima baik silahkan melakukan langkah hukum terkait dengan kerja Panwaslu, pihaknya akan siap menanggapi.

     

    Beberapa anggota aliansi juga menyerukan dalam orasinya agar ketua dan  angggota komisioner untuk segera diperiksa karena diduga melakukan upaya pembiaran demi memenangkan paket tertentu.

     

    Aksi sempat ribut karena ketua Panwaslu Ester Saga Joka terlambat hadir untuk berdialog dengan massa. Beberapa lemparan batu dan gelas minuman  air mineral sempat menghantam Polisi di tengah guyuran hujan yang lebat. Namun kondisi ini tidak berlangsung lama dan dapat dijaga sehingga tidak terjadi aksi anarkis. Massa akhirnya bergerak menuju kantor KPU Ende sekitar pukul 14.00, di sana mereka melakukan orasi dan berdialog dengan KPU setempat.*** 


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.