• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 01 Maret 2021

     
    Home   »  Ekonomi & Investasi
     
    Jelang Idul Fitri Forkompimda Ende Pantau Sembako
    LEX | Kamis, 24 Juli 2014 | 15:22 WIB            #EKONOMI & INVESTASI

    Jelang
    Forkompimda Ende Pantau Ketersediaan Sembako Jelang Idul Fitri

     

     

    Ende, Flobamora.net - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriah, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Ende  melakukan pemantauan terhadap ketersediaan sembilan bahan pokok pada distributor di daerah itu.

     

    Pemantauan tersebut dipimpin Wakil Bupati Ende H.Djafar Achmad , Kamis (24/7) didampingi Kapolres Ende, AKBP Musni Arifin dan Dandim 1602, Letkol (Kav) Tri Handoko.

     

    Ikut memantau, institusi terkait yakni Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Bagian Ekonomi Setda Ende,  Sat Pol PP dan pihak kepolisian Resor  Ende. Pemantauan diawali dengan mengunjugi Toko Mega Jaya, Toko Bintang Mas,Toko Anggrek dan Toko Dahlia. Disamping itu juga di lakukan pemantauan di gudang sembako di kawasan Boanawa, Kecamatan Ende Selatan.

     

    Saat pantauan tersebut, Forkompimda berdialog langsung dengan pemilik toko yang dikunjungi . Pada kesempatan itu, para pemilik ditanyakan soal ketersediaan sembako menjelang Hari Raya Idul Fitri juga tentang kenaikan harga selama Bulan Ramadhan.

     

    Salah seorang pemilik toko yang juga distributor Sembako untuk Kota Ende yang enggan menyebutkan namanya mengakui, hingga sekarang ketersediaan sembako mencukupi, sementara harganya masih stabil belum ada kenaikan di tingkat distributor.

     

    “Harga stabil, tidak ada kenaikan untuk sembako. Sementara malah ada harga yang turun.Tapi untuk rokok terlihat ada penurunan pembeliaan, mungkin karena ada gambar yang bterpampang di bungkusan rokok,” sebut pemilik Toko Mega Jaya.

     

    Sementara itu, Wakil Bupati Ende Djafar Achmad di sela-sela pemantauan mengatakan, dia merasa bersyukur dan berterima kasih karena sampai dengan memasuki Hari Raya Idul Fitri harga barang kebutuhan pokok masih normal.Pasalnya, sudah ada komunikasi antara pemerintah daerah dengan para pengusaha sebelum Bulan Ramadhan.

     

    “Kita melakukan pemantauan jangan sampai ada stok barang yang kurang jelang Lebaran. Namun insyaallah stabil begitu juga harganya . Juga kita mengingatkan untuk tidak menjual sembako yang sudah kedaluwarsa, dan ternyata kita tidak temukan itu” kata Djafar.

     

    Kata dia, sesuai pengakuan pemilik toko harga gula cenderung ada penurunan sementara yangn lainnya stabil. Dia berharap, para distributor memperhatikan pasokan barang dari Pulau Jawa dan memperhatikan masa berlakunya juga ketersediaannya.***          


     




    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2021 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.