• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Selasa, 30 November 2021

     
    Home   »  Ekonomi & Investasi
     
    Disperindag Ende Musnahkan Barang Kadaluwarsa
    LEX | Kamis, 24 Juli 2014 | 15:40 WIB            #EKONOMI & INVESTASI

    Disperindag
    Proses Pemusnahan Barang Kadaluarsa

     

     

    Ende, Flobamora.net - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Ende, melakukan pemusnahan terhadap sejumlah barang yang disita saat melakukan sidak beberapa waktu yang lalu karena sudah melampaui batas penggunaan atau kadaularaa.

     

    Pemusnahan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Wakil Bupati Ende H.Djafar Achmad dan disaksikan oleh Kapolres AKBP Musni Arifin dan Dandim 1602 Letkol (kav) Tri Handoko, Kamis (24/7).

     

    Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Joseph Woghe dalam pengantarnya mengatakan, pemusnahan barang-barang kadaluarsa ini merupakan hasil penelusuran dan sidak selama dua hari pada tanggal 10 Juli dan 11 Juli 2014 lalu.Sidak yang dilakukan bekerja sama dengan Balai Pos POM Ende, Sat Pol PP dan pihak kepolisian.

     

    Dia menyebutkan, dalam razia atau sidak  yang di lakukan berhasil menyita sejumlah barang yang kemudian di musnahkan di halaman Kantor Bupati Ende antara lain berbagai jenis  minuman ringan   seperti coca cola, Fanta, Sprite dengan berbagai ukuran.

     

    Juga terlihat minuman extra Joss baik berupa botol maupun Sashet, juga ada beberapa jenis makanan ringan semuanya sudah melewati masa penggunaan atau kedaluwarsa.

     

    Lebih jauh dia mengatakan, sesuai dengan regulasi barang-barang tersebut mestinya sudah tidak lagi di jual di pasaran karena akan membahayakan kesehatan masyarakat pembeli atau para konsumen.

     

    “Hari ini kita secara simbolis melakukan pemusnahan barang-barang yang merupakan hasil dari sidak kami kemarin. Dengan kita lakukan penyitaan pemusnahan ini bisa mengingatkan kepada masyarakat baik penjual maupun para pembeli untuk tidak lagi menjual atau membeli barang yang kadaluwarsa karena akan berakibat fatal bagi kesehatan” tutur Joseph.

     

    Sementara itu Wakil Bupati Djafar Achmad mengingatkan untuk selalu hati-hati dalam membelikan barang karena akan berakibat fatal bagi kesehatan.

     

    Dia mengatakan, dalam berbagai pertemuan dirinya selalu mengingatkan  agar para pengusaha atau pemilik toko distributor untuk tidak menjual barang-barang yang sudah kadaluarsa.

     

    “Di berbagai kesempatan kita selalu mengingatkan untuk tidak menjualnya. Dan saya harap konsumen juga turut hati-hati  dalam membeli, harus lihat baik-baik sebelum membelinya” katanya.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2021 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.