• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 20 September 2021

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Umat Islam Diajak Terus Rekatkan Semangat Toleransi
    LEX | Selasa, 29 Juli 2014 | 13:34 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Umat
    Sholat Ied di Lapangan Pancasila, Kota Ende

     

     

    Ende, Flobamora.net- Umat Islam di Kabupaten Ende diajak untuk terus merekatkan semangat toleransi dan persaudaraan yang selama ini sudah terjalin baik. Hal ini menjadi penting demi terjaganya persatuan dan kesatuan dan keutuhan bangsa.

     

    Permintaan tersebut disampaikan Khotib Hamidi Bara Ray dalam khotbahnya saat pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1435 Hijriah yang digelas di Lapangan Pancasila Ende, Senin (28/7).

     

    Terhadap situasi nasional yang terjadi saat ini,saya mengajak sesama muslim untuk tidak terjerumus, namun terus merekatkan semangat toleransi dan persaudaraan. agar persatuan dan keutuhan bangsa tetap terjaga dengan baik” sebut Hamidi Bara Ray.

     

    Hamidi  yang kesehariannya sebagai Kepala Seksi Urusan Agama Islam di Kementrian Agama Kabupaten  Ende mengatakan, Ramadhan telah mengantarkan umat muslim untuk  menuju Hari yang Fitrah, Hari kemenangan fitrah.

    Kata dia, Ramadahan telah  mengembalikan manusia muslim ke kesucian telah dilalui sebulan penuh. Apa yang didapat selama Ramadhan, hendaknya mampu diwujudkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

     

    “Kita tidak akan tahu, apakah tahun mendatang, kita masih dapat bertemu dengan Ramadhan yang mengajak kita untuk bisa menjalankan isyarat pertobatan dan ampunan,” demikian Hamidi.

     

    Dia juga berharap kiranya Ramdahan yang sudah berlalu bisa memberikan kebaikan dan pertobatan bukan menambah omzet-omzet kemaksiatan. Untuk itu setelah disucikan dalam bulan Ramdhan umat muslim diharapakan bisa kembali ke fitrah , kembali ke yang suci.

     

    Sholat Idul Fitri bagi umat muslim di Kota  Ende, selain dipusatkan di Lapangan Pancasila, juga berlangsung di sejumlah lapangan terbuka, diantaranya di lapangan Pertamina, Stadion Marilonga, Masjid Raya dan sejumlah mesjid dalam kota.

     

    Sholat yang dimulai sekitar pukul 06.45 Wita ini diikuti ribuan umat muslim yang ada di kota Ende. Tampak Lapangan Pancasila tidak bisa menampung ribuan umat yang ingin mengikuti ibadah Sholat Ied.

     

    Jamaah juga menggelar shaf  sepanjang Jalan Soekarno dari Kantor BRI Cabang Ende hingga Kantor Badan Pertamanan dan Kebersihan. Juga terlihat sepanjang jalan Hatta khususnya di daerah pertokoan.

     

    Usai Sholat Ied di lapangan Pancasila,  Bupati Ende Marcelinus Y.W Petu bersama Ibu dan Wakil Bupati, Djafar Achmad juga pimpinan DPRD dan anggota DPRD dari Fraksi Golkar  Herman Yoseph Wadhi bersilarurahmi dengan umat muslim seusai Sholat Ied di  tempat itu.***  


     




    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2021 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.