• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Rabu, 12 Desember 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Arus Balik di Pelabuhan Tenau Kupang Terjadi pada H+3
    ALBERTO | Jumat, 01 Agustus 2014 | 12:33 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Arus
    Kapal Pelni

     

    Kupang, Flobamora.net - Arus balik di Pelabuhan Tenau Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) mulai terlihat sejak kemarin,K amis (31/1) dan hari ini, Jumat (1/8).  kepadatan yang terjadi di tempat itu pada H+3 dan H+4 itu lantaran masyarakat yang bermudik tiba dengan dua kapal Pelni.

     

    Kamis (31/7) sekitar 1.500 penumpang yang menggunakan KM Awu turun di pelabuhan tersebut. Ribuan penumpang tersebut itu berasal dari Surabaya, Benoa, Bima, Waingapu, Ende, Sabu Raijua dan Rote Ndao.

     

    Pantauan Flobamora.net , KM Awu yang sandar di pelabuhan tersebut sekitar pukul 23.00 Wita  dan melanjutkan perjalanan ke Kalabahi dan Larantuka dengan mengangkut ratusan penumpang.

    Hari ini, Jumat (1/8) atau H+4, KM Bukit Siguntang juga merapat di pelabuhan Tenau dengan mengangut sekitar 1000 penumpang yang berasal Tarakan, Balikpapan, Parepare, Makassar, Maumere dan Lewoleba.

     

    Manajer PT Pelni Cabang Kupang, Lamson Ompusunggu yang dihubungi  pada kesempatan terpisah mengatakan, penumpang yang menggunakan jasa angkutan Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni)  menjelang  dan pasca perayaan Idul Fitri tahun Ini melonjak hingga 40 persen.

     

    “Arus mudik  dan balik lebaran dengan pelabuhan keberangkatan dan kedatangan Kupang memuncak  pertengahan Juli ini,” katanya.

     

    Kata dia, perkiraan kami, arus penumpang untuk lebaran memuncak pertengahan Juli ini. Tetapi dari Juni kemarin sudah ada peningkatan hingga 30 persen. Ini karena bertepatan dengan liburan.

     

    Dia mengatakan, untuk wilayah. NTT dilayani empat kapal  Pelni yakni KM Bukit Siguntang, KM Umsini, KM Awu, dan KM Wilis.

     

    KM Bukit Siguntang melayani penumpang dengan rute Kupang -Lewoleba - Maumere - Makssar -Parepare - Balik Papan - Tarakan.  

    KM Umsini dengan rute Kupang -Larantuka - Maumere - Makasar - Surabaya - Tanjung Periuk - Kijang.

     

    Sementara KM Awu dengan rute Kupang - Kalabahi - Larantuka - Kupang - Rote - Sabu Raijua - Ende - Waingapu - Bima - Benoa - Suarabaya. Dan KM Wilis dengan rute Kupang - Ende - Waingapu - Labuan Bajo - Bima - Makassar - Selayar - Maropokot.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.