• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 03 Agustus 2020

     
    Home   »  Travel
     
    Warga Padati objek Wisata di Hari Terakhir Libur Lebaran
    ALBERTO | Minggu, 03 Agustus 2014 | 18:51 WIB            #TRAVEL

    Warga
    Pantai Lasiana

     

     
    Kupang, Flobamora.net - Hari terakhir liburan Idul Fitri 1435 Hijriah ternyata masih dimanfaatkan masyarakat Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk mengunjungi objek wisata seperti Pantai Lasiana, Nunsui dan tempat pemandian Baumata di Kabupaten Kupang.

     
    Pantauan  di Pantai Lasiana misalnya, ratusan warga tampak tumpah ruah di lokasi yang terletak 12 kilo meter arah Timur Kota Kupang.

     
    "Tingkat kepadatan pengunjung mulai nampak sejak hari pertama atau H+1 setelah Lebaran dan terus meningkat hingga hari ini. Puncak kepadatan pengunjung akan terjadi hari  Minggu merupakan hari terakhir libur Lebaran," kata salah satu petugas di obyek wisata Pantai Lasiana, Daud Umbu, Minggu (3/8).
        
     
    Dia mengatakan, pengalaman setiap liburan hari besar agama, seperti Lebaran dan Natal, objek wisata Pantai Lasiana selalu mengalami peningkatan pengunjung, jika dibandingkan dengan jumlah pengunjung pada hari biasa.
        
     
    Jika pada hari biasa, lanjutnya, pengunjung obyek wisata Pantai Lasiana ini berkisar hanya 50 hingga 100 orang. Maka pada hari raya besar agama terjadi lonjakan pengunjung antara 400 sampai 500 orang.
        
     
    Pemandangan serupa juga terlihat di Pantai Nunsui. salah seorang warga yang bermukim di dekat lokasi wisata yang terletak di Kelurahan Oesapa Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang ini mengaku, selama tiga hari terakir  masa liburan objek wisata itu "diserbu" oleh pengunjung yang datang dari berbagai tempat di sekitar Kota Kupang.

     
    Seperti disaksikan, para pengunjung, baik yang menggunakan kendaraan terbuka, sepeda motor maupun kendaraan pribadi mulai berdatangan ke lokasi tersebut sejak pagi.
        
     
    Para pengunjung yang umumnya datang dari Kota Kupang dn sekitarnya itu, memilih tiga objek wisata tersebut untuk melepas lelah bersama keluarga mengisi liburan Lebaran.
        
     
    Sekitar 300 lebih pengunjung memadati pantai berpasir putih Lasiana sejak pukul 10:00 Wita hingga pukul 12:00 Wita dan sebagian baru mulai memasuki kawasan wisata itu pada pukul 12.15 Wita.
        
     
    Salah seorang pengunjung di Pantai Lasiana, Nona Mely mengatakan, dirinya bersama keluarga berkunjung ke objek wisata tersebut untuk berekreasi mengisi liburan sekolah Lebaran.
        
     
    "Jenuh juga tinggal terus di rumah. Pas hari libur seperti ini, saya bersama keluarga ingin melepas lelah, sekaligus menikmati pemandangan alam pantai di Lasiana ini," katanya.
        
     
    Sementara itu, Tasya salah seorang pengunjung yang ditemu di Pantai Nunsui mengatakan, ia bersama teman-temannya sengaja memilih panitai itu, lantaran selain dekat juga lokasinya cukup bersih dan sudah ditata baik.
       
     
    “Kebetulan obyek wisata Pantai Nunsui lebih dekat dan mudah untuk menjangkaunya kami memilih datang ke tempat ini," imbuhnya.

     
    Sama halnya dengan lokasi pemandian Baumata. Tempat pemandian yang sudah sangat akrab dengan warga Kota Kupang dan sekitarnya juga dipadati pengunjung yang ingin melepas kepenatan selamamasa liburan ini.

    “Kami memilih datang ke Baumata, lantaran lokasinya juga dekat dan sangat sejuk karena dihiasi puluhan pohon yang rindang, sehingga tidak membuat gerah,” kata Ibu Rosalia.***

     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.