• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Jumat, 04 Desember 2020

     
    Home   »  Olahraga
     
    Timor Leste Gelar Lomba Lari Perdamaian 10 K di Perbatasan
    ALBERTO | Rabu, 06 Agustus 2014 | 15:07 WIB            #OLAHRAGA

    Timor
    Ketua Federasaum de Atlletismo Timor Leste (Federasi Atletik Timor Leste), Avranio Xavier Amaral

     

     

    Kupang, Flobamora.net - Guna menjalin kebersamaan, persaudaraan dan perdamaian di kawasan perbatasan Timor Leste – Indonesia , federasi ateltik dari negara tersebut berencana menggelar lomba lari Perdamaian 10 K.

     

    Konsul Jenderal Timor Leste, Feliciano dan Costa kepada Flobamora.net seusai bertemu Gubernur NTT, Frans Lebu Raya, yang juga Ketum KONI setempat, Rabu (6/8) mengatakan, dia bersama pengurus Federasi Atletik Timor Leste datang menyampaikan rencana tersebut, karena lomba lari ini melibatkan masyarakat yang ada di kawasan perbatasan.

     

    “Bapak gubernur menyambut baik rencana  tersebut, apalagi melibatkan masyarakat di kedua negara termasuk anggota Polri dan pasukan penjaga pebatasan dari kedua negara,” katanya.

     

    Menurut Feliciano, event lomba lari perdamaian 10 K ini merupakan pertama kali digelar sebagai tindak lanjut kesepakatan kerja sama antara Menpora  Indonesia – Timor Leste dua tahun lalu.

     

    Seyogianya, ujarnya, Indonesia menjadi tuan rumah pertama. Namun, kaena saat ini masih dalam masa transisi pergantian kepemimpinan, maka Timor Leste menginisiasi  kegiatan tersebut.

     

    Sementara itu, Ketua Federasaum de Atlletismo Timor Leste (Federasi Atletik Timor Leste), Avranio Xavier Amaral mengatakan,  kegiatan tersebut akan digelar pada tanggal 27 – 30 Agustus 2014  dengan titik start di Atapupu dan finish di Motaain wilayah Timor Leste. Selain itu, malamnya digelar pentas budaya kedua negara.    

     

    Menurut dia, lomba lari perdamaian 10 K  merupakan tindak lanjut dari kesepakatan kerja sama 12 Mei 2012 di Dili,  antara Menpora Indonesia – Timor Leste tentang pengembamagan bidang kepemudahaan dan keolahragaan berionetasi perdamaian bukan .

     

    “Kali Timor Leste yang menjadi tuan rumah. Event ini murni untuk menjalin persahabatan dan perdamaian bukan untuk prestasi sehingga masyarakat yang ada wilayah perbatasan boleh ikut,,” jelasnya.

     

    Dia menuturkan, secara keseluruhan pesertanya dari indonesaia adalah masyarakat dari Kabupaten Belu, Malaka, Timor Tengah Utara dan Kabupaten Kupang.Sedangkan dari Timor Leste berasal dari Distrik Covailima, Bobonaro dan Distrik Oecusee. Selain itu ditambah dengan pasukan penjaga perbatasan dari Indonesia yakni TNI dan Polri serta FDTL dan PNTL dari Timor Leste.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.