• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Minggu, 23 Februari 2020

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Wow, Nasi Kotak untuk DPRD Sikka Menuai Masalah
    VICKY DA GOMEZ | Rabu, 06 Agustus 2014 | 23:13 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Wow,
    Sekretaris DPRD Sikka, Yaku Ripa

     

    Maumere, Flobamora.net - Nasi kotak yang selama ini dipesan untuk anggota DPRD Sikka setiap kali persidangan, ternyata menuai masalah l.

     

    Pasalnya pesanan nasi kotak itu belum dibayar hingga puluhan juta rupiah. Meski sudah ditagih berkali-kali, namun Sekretariat DPRD Sikka belum sanggup melunasinya.

     

    Rabu (6/8) siang, Firman, seorang karyawan RM Surya Baru mendatangi Gedung DPRD. Dia bermaksud menagih utang pesanan makan Sekretariat DPRD sebesar Rp 11 juta. Utang itu terhitung sejak Januari sampai Februari 2014 lalu.

     

    Menurut Firman, sejak Januari hingga Februari 2014, utang makan Sekretariat DPRD sebanyak Rp 26,5 juta. Melalui Syahril, pembantu bendahara pengeluaran, telah dibayarkan Rp 15 juta. Sisanya belum dibayar sampai sekarang.

     

    Sekretaris DPRD Sikka Yaku Ripa yang dihubungi di ruang kerjanya mengaku tidak terlalu tahu masalah ini. Dia beralasan baru melaksanakan tugas sebagai Sekretaris DPRD per Februari 2014.

     

    Hanya dia mengaku pada Februari 2014 pernah menandatangani dokumen pengesahan persetujuan membayar biaya makan-minum senilai Rp 40 juta.

     

    Dia pun merasa heran jika masih terjadi tunggakan. Karena itu dia menyarankan untuk menanyakan langsung kepada Servasius Oktavianus bendahara pengeluaran waktu itu, yang sekarang sudah pindah ke Bidang Hukum dan Perundang-undangan di Sekretariat DPRD. Sayangnya, Servasius Oktavianus saat itu tidak masuk kantor.

     

    Syahril yang dikonfirmasi di depan Yaku Ripa mengaku selama masa sidang Januari-Februari dia yang memesan nasi kotak ke RM Surya Baru. Tugas itu dia lakukan atas perintah Vincentius Hulir, Sekretaris DPRD waktu itu. Nasi kotak itu diberikan kepada anggota DPRD yang melaksanakan sidang.

     

    Kepada Flobamora.net, Syahril mengaku bahwa karyawan RM Surya Baru sudah berkali-kali datang ke DPRD untuk menagih tunggakan pesanan nasi kotak.

     

    “Ini sudah kesekian kalinya mereka datang tagih. Saya sudah sarankan untuk langsung bertemu dengan Servasius Oktavianus,” tutur Syahril.

     

    Terkuaknya masalah ini menunjukkan adanya dugaan terjadi penyelewengan keuangan. Pasalnya telah ada persetujuan membayar biaya makan minum senilai Rp 40 juta, tetapi justeru masih saja terjadi tunggakan.

     

    Diduga dana yang semestinya untuk membayar biaya makan-minum dimanfaatkan untuk kepentingan pribadi.***

     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.