• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Selasa, 20 Oktober 2020

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Lagi, PNS Bangkang Dilantik Bupati Sikka
    VICKY DA GOMEZ | Jumat, 08 Agustus 2014 | 22:01 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Lagi,
    Suasana pelantikan Kepala UPTD pada Dinkes Sikka

     

     

    Maumere, Flobamora.net -  Sikap pembangkangan terhadap kebijakan mutasi dan promosi jabatan kembali ditunjukkan seorang pegawai negeri sipil (PNS) pada Pemkab Sikka kepada Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera.

     

    Kali ini Talbi, staf pada Pustu Parumaan tidak menghadiri pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pada Jumat (8/8) di Aula Setda Sikka bersama 17 orang Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah pada Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka dengan alasan tidak terlambat mendapatkan kapal motor.

               

    Sehari sebelumnnya, dua orang PNS pada Pemkab Sikka tidak menghadiri pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan untuk eselon IIIb dan IVa pada Kamis (7/8). Berang dengan sikap dua PNS ini Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera pun berniat menonjobkan keduanya menjadi staf fungsional teknis. 

               

    Pustu Parumaan terletak di Desa Parumaan Kecamatan Alok Timur. Desa Parumaan merupakan salah satu wilayah dalam gugusan Teluk Maumere, yang mobilisasi dan transportasi harus dengan menggunakan kapal motor dan menyeberangi Laut Flores. Paling kurang butuh waktu kurang lebih empat jam untuk sampai ke Kota Maumere.

               

    Meski Talbi menyampaikan alasan lisan bahwa dia tidak bisa mengikuti pelantikan pada Jumat (8/8), Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera terkesan masih meragukan alasan tersebut. Ekspresi keraguan ini disampaikan Ansar Rera dalam sambutannya usai melantik Kepala UPTD pada Dinkes Sikka.

               

    “Ada satu yang tidak ikut dilantik hari ini, alasannya terlambat dapat kapal motor. Mudah-mudahan alasan ini benar. Tetapi saya minta Sekretaris Dinas Kesehatan untuk telusuri dulu. Masalahnya kemarin saya dapat telepon agar orang ini jangan dulu dipindahkan,” urainya.

    .

     

    Talbi, selama ini bertugas sebagai staf fungsional pada Pustu Parumaan. Sesuai surat keputusan Bupati, yang bersangkutan diangkat menjadi Kepala UPTD pada Puskesmas Teluk Maumere.

     

    Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Sikka, Konstantinus Tupen, Talbi akan dilantik pada Sabtu (9/8) bersamaan dengan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan terhadap 11 orang lurah yang baru.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.