• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Minggu, 20 Oktober 2019

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Belum Lulus Tes, Guru Honorer K2 Didata Ulang
    LEX | Kamis, 14 Agustus 2014 | 14:07 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Belum
    Plt Sekda Ende, Sebastinus Doa Sukadamai

     

    Ende, Flobamora.net - Dinas Pendidkan Pemuda dan Olahraga (PPO) Kabupaten Ende melakukan pendataan ualang terhadap 424 guru honor kategori 2, khususnya para guru yang pada tahun 2013  tidak lulus tes CPNSD, pedataan tersebut atas permintaan dari kantor Badan Kepegawaian Daerah setempat.

     

    Sekretaris Dinas PPO Kabupaten Ende, Germanus Wedho ketika dikonfirmasi, Rabu (13/8) mengatakan, pihaknya meminta sekolah-sekolah segera melaporkan  data guru yang mengajar di tempatnya khususnya yang belum lulus testing CPNSD 2013 ini.

     

    Meski demikian dia mengakui belum mengetahui batas akhir pendataan dan verifikasi. Untuk itu para kepala sekolah diharapkan bisa segera melakukan pendataan dan segera menyerahkan kepihak Dinas PPO.

     

    Sementara itu, Plt Sekda Ende, Sukadamai Doa Sebastianus yang dihubungi pada kesempatan terpisah membenarkan adanya verifikasi tenaga guru honor K2 yang belum lulus pada ujian CPNSD 2013 lalu.

     

    “Verifikasi dan pengumpulan kembali data-data guru K2 tersebut atas permintaan Bupati Ende dan Pemerintah Pusat demi kepentingan perjuangan mereka yang belum lulus,” katanya.

     

    Dia menjelaskan, berdasarkan apa yang disampaikan Bupati perjuangan untuk tenaga Honor K2 akan terus dilakukan dengan memanfaatkan berbagai peluang dan kesempatan serta kemungkinan yang ada.

     

    “Ini juga permintaan dari tokoh adat atau Mosalaki beberapa waktu yang lalu dalam pertemuan tiga batu tungku di museum tenun ikat tanggal 7 dan 8 agustus 2014,” tutur Sukadamai.

     

    Dia menuturkan, dalam pertemuan itu juga disinggung masih banyaknya sekolah di pedalaman yang kekurangan guru. Bupati kemudian meminta Dinas PPO untuk memverifikasi kembali guru-guru yang ada yang belum lulus untuk terus diperjuangkan.

     

    Sementara itu, beberapa guru yang ditemui di kantor Dinas PPO menyambut gembira jika mereka akan didata dan diverifikasi lagi. Mereka berharap mereka bisa segera diakomodir di tahun berikutnya. Apalagi nama-nama mereka sudah di tempelkan untuk dimintakan pengumpulan data.

     

    “Mudah-mudahan kami diakomodir apalagi kebutuhan guru hingga kini masih terlalu banyak. Jangan hanya sekedar kumpul data dan janji politik di hadapan para mosalaki, namun direalisir ke depannya,” tutur salah seorang guru yang mengajar di salah satu SD di Saga yang enggan menyebutkan namanya.***   


     
    BERITA TERKAIT
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2019 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.