• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 30 Maret 2020

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Puluhan Kendaraan Hias Ramaikan Pawai Pembangunan
    LEX | Sabtu, 16 Agustus 2014 | 16:08 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Puluhan
    Salah Satu Peserta Pawai Pembangunan (Foto: Lex )

     

    Ende, Flobamora.net - Puluhan kendaraan hias dari berbagai SKPD BUMN dan BUMD serta sejumlah sekolah di Kabupaten Ende, Jumat (15/8) kemarin mengikuti pawai pembangunan  dalam rangka memeriahkan HUT Proklamasi RI ke-69 tahun 2014 .  

     

    Pawai pembangunan tersebut dilepas secara resmi Bupati Marselinus Y.W Petu dan wakil Bupati, Jafar Ahmad bertempat di Stadion Marilonga.

     

    Seperti disaksikan Flobamora.net , kendaraan peserta pawai pembangunan tersebut dihiasi beraneka ornamen  sesuai pelayanan yang mereka berikan kepada masyarakat. Misalnya,  seperti Dinas Pertanian dan Peternakan menampilkan hasil pertanian dan peternakan.

     

    Sementara Dinas Perikanan dan Kelautan menampilkan perahu motor dan alat kelengkapan perikanan. Begitu pula hiasan dari BUMN/BUMD juga sesuai dengan konteks pelayanan.

     

    Bupati Marsel dalam sambutannya meyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada para peserta baik SKPD maupun untuk BUMN/BUMD. Menurutnya setelah fakum beberapa tahun kini pawai pembangunan bisa digelar kembali.

     

    Menurutnya, pawai ini merupakan respon dari masyarakat untuk memeriahkan HUT Proklamsi RI ke -69.

     

    “Pawai pembangunan ini mau menyadarkan kepada generasi muda untuk selalu menjaga persatuan, kesatuan dan kebersamaan dalam mengisi  kemerdekaan,”katanya.

     

    Dia juga menyampaikan kebahagiaan dan rasa bangga dan terharu karena setelah sekian tahun acara ini bisa kembali digelar pada tahun 2014.

     

    Dia menyatakan, sebagai pimpinan wilayah dirinya sadar, untuk menghidupkan kembali acara pawai pembangunan sama beratnya dengan memulai suatu yang baru karena masyarakat memiliki kerinduan sangat besar.

     

    “Kegiatan ini sangat besar manfaatnya bagi masyarakat dalam kaitan dengan informasi pembangunan apa yang sudah, sedang dan akan di laksanakan oleh pemerintah.Karenanya saya memberikan apresiasi yang tinggi dan  berharap kegiatan ini bisa dilaksankan setiap tahunnya dan semakin banyak yang bisa terlibat dalamnya,” ujarnya.

     

    Sementara itu Ketua Panitia Bernabas Wangge, dalam laporannya mengatakan, adapun tujuan kegiatan ini adalah sebagai wadah informasi kepada masyarakat tentang apa yang sudah dan sedang dan akan dilakukan oleh pemerintah, juga sebagai media hiburan dan pembelajaran bagi masyarakat.

     

    Pawai Pembangunan ini menyedot perhatian puluhan wibu warga Kota Ende yang berdiri di kanan kiri jalan yang dilewati peserta Pawai Pembangunan.Pawai Pembangunan tersebut melintasi hampir seluruh ruas jalan di kota tempat pengasingan Bung Karno itu.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.